Senin 26 Jul 2010 21:54 WIB

Golkar Anggap Enteng Nasdem

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Idrus Marham
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Idrus Marham

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, menganggap Nasional Demokrat (Nasdem) bukan penentu kebijakan politik sehingga partainya tidak perlu memikirkan ormas itu. ''Nasdem bukan penentu dinamika politik, maka untuk apa dipikirkan dan dibahas, terlalu kecil Partai Golkar pikirkan Nasdem,'' katanya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/7).

Ia menambahkan, banyaknya kader Golkar yang masuk ke Nasdem bukan masalah serius yang perlu diwaspadai oleh Golkar. Partai Golkar siap berkompetisi dengan siapapun, termasuk Nasdem bila kelak menjadi partai politik. ''Kita siap kok berkompetisi,'' katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam UU tidak ada aturan untuk melarang seseorang masuk ke sebuah ormas seperti halnya Nasdem. ''Tapi kader Golkar yang sudah masuk Nasdem, sebaiknya membesarkan ormas yang ada di Golkar, membesarkan ormas yang mendirikan Golkar,'' sergahnya.

Ketua Umum Golkar Abirizal Bakrie, katanya, akan mempertimbangkan dan memperhatikan kader-kadernya berdasarkan loyalitas, bukan berdasarkan pragmatisme. ''Ketum Golkar dalam menempatkan posisi kader-kader Golkar sesuai dengan loyalitas rasional, tidak berdasar struktural. Kita butuh kader total maju atau total mundur. Tentunya kami akan mempertimbangkan semua yang telah dilakukan oleh anggota. Terutama untuk posisi kepengurusan,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement