Senin 19 Jul 2010 23:26 WIB

Satgas Pelajari Kajian Polri Soal Rekening Perwira Polisi

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana, mengatakan, pihaknya serius mencermati hasil kajian dari kepolisian tentang rekening perwira polisi. Satgas dalam batas kewenangannya akan mempelajari dengan sangat hati-hati laporan tersebut.

Jika kemudian ada dugaan praktik mafia hukum, satgas akan melakukan langkah-langkah yang tepat. "Karena laporan yang dilakukan kepolisian harus dihormati di satu sisi, tapi di sisi lain satgas mendengar bahwa masyarakat terutama beberapa kalangan media, kalangan civil society cukup kritis terhadap hasil-hasil penyelidikan itu," kata Denny di Kantor Presiden, Senin (19/7).

Satgas, kata Denny, tentu saja akan mengambil sikap setelah mempelajari secara hati-hati apa yang dilaporkan kepolisian itu. "Kalau laporan kepolisian sudah benar tentu kami akan support,'' jelasnya.

Tapi, kata Deeny, jika laporan kepolisian ini masih menyisakan persolan-persoalan, dan jika itu terkait dengan praktik mafia hukum, maka akan ada langkah-langkah yang harus dilakukan. ''Tentu satgas sebagai unit kerja presiden untuk memberantas mafia hukum akan bertindak," tegas dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement