Rabu 23 Jun 2010 04:54 WIB

Keluarga Tersangka Teroris Butuh Bantuan

Muhammad Al Khaththath
Muhammad Al Khaththath

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Forum Umat Islam (FUI) melihat keluarga tersangka teroris tak jarang berada dalam kondisi ekonomi yang memprihatinkan.  Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath, mengatakan para dermawan yang ingin memberikan bantuan kerap ketakutan ketika ingin menyampaikan amalnya kepada mereka.

Hal itu disampaikannya dalam audiensi dengan Komisioner Komnas HAM di Jl Latuharhary, Jakarta, Selasa (22/6). Al Khaththath menyebutkan, salah seorang istri tersangka teroris yang kini sedang melahirkan anak. ''Saat ini dia sedang melahirkan anak, dan dilakukan melalui operasi cesar,'' ujarnya.

Dengan kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, keluarga tersebut pun kini hanya dapat menunggu uluran tangan orang lain. Namun, sayangnya hingga saat ini bantuan yang diharapkan tak kunjung datang. ''Istri tersebut harus wajib lapor kepada kepolisian, akibatnya orang yang membantu dia ketakutan,'' jelasnya.

Oleh karena itu, dia berharap Komnas HAM dapat memberikan bantuan kepada keluarga tersebut. ''Kalau secara pribadi mungkin tidak berani, tapi kalau melalui Komnas HAM lebih memungkinkan,'' pintanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement