Senin 21 Jun 2010 03:09 WIB

Targetkan Tiga Besar, PKS Harapkan Kader Partai Lebih Siap

Rep: Yasmina Hasni/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, meminta agar kader partainya mempersiapkan diri lebih keras lagi menghadapi Pemilu 2014. Ini dimaksudkan untuk memperjuangkan PKS menuju tiga besar partai pemenang pemilu.

"Kader harus mempersiapkan diri untuk menjadi pemenang dan masuk ke jajaran partai berwibawa sesuai UUD dan produk konstitusi yang dihasilkan para pemimpin bangsa," katanya dalam pidato politik penutupan musyawarah nasional ke-2 PKS, Ahad, (20/6). Luthfi menjelaskan, sejak berdirinya PKS pada 1998, partai tersebut tak pernah besar hanya lantaran pimpinan, tokoh,  ketua, dan pengurus yang menduduki jabatan di dewan pimpinan.

PKS, kata dia, dibesarkan oleh kader, dinaikkan posisinya oleh seluruh kader. Maka, tuturnya, jangan pernah berharap jajaran pimpinan PKS akan menjadi orang populer seperti yang terjadi di parpol lain.

"Kami tak ingin tampil sebagai tokoh nasional yang menjadi daya juang PKS. Kami di sini hanya sebagai perwakilan kader untuk memenuhi aspirasi dan militansi. Jangan berharap banyak dari kami," kata dia. Justru, tambah Luthfi, para jajaran pimpinanlah yang berharap pada kader.

Di antara rencana kerja yang produktif, para pengurus dilantik untuk memfasilitasi dan melayani seluruh kader dan konstituen, sehingga tujuannya dapat merealisasikan cita-cita partai. Luthfi memaparkan, para pengurus berharap agar stamina seluruh kader tetap terjaga dengan baik karena perjuangan partai masih panjang dan sluruh kompetitor sudah bersiap di garis depan.

Ia menekankan, taktik dan strategi PKS dan parpol lain tak terlalu berbeda, hal yang berbeda hanya kebanggaan dan soliditas kader yang selalu ditumbuhkan bersama. "Kita tidak dibedakan atas makanan yang kita lahap setiap hari, asalkan kita sama-sama bisa menjaga akidah untuk memenangkan kontes tahun 2014 yang diselenggarakan negeri kita," tegasnya.

Ia pun menyemangati kader-kader yang hadir dengan mengatakan, para pendahulunya telah mengantarkan partai dari posisi tujuh besar, sampai ke posisi enam besar. Kemudian, lanjutnya, mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring, sukses mengantar PKS ke posisi empat besar. "Tampaknya, kita sudah tak betah lagi untuk jadi empat besar. Dr semangat tadi, saya yakin, Allah akan mndorong PKS bs jadi 3 besar," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement