Selasa 15 Jun 2010 01:21 WIB

Kepala LIPI Dilantik

Rep: Dewi Mardiani/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mendapatkan kepala lembaga yang baru, yaitu Prof Lukman Hakim MSc PhD Apt. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Suharna Surapranata di Gedung LIPI, Jakarta, Senin (14/6).

Lukman sebelumnya menjabat sebagai wakil kepala LIPI. Dia dilantik menggantikan Kepala LIPI sebelumnya, yaitu Prof Dr Umar Anggara Jenie.

Lulusan Farmasi MIPA Universitas Indonesia tahun 1979 ini juga mendalami apoteker di universitas yang sama pada tahun 1981. Dia meraih gelar master dalam kebijakan sains di Universitas Saitama, Tokyo pada tahun 1986. Program PhD-nya diraih dalam bidang kebijakan sains dan teknologi di tahun 1993 di Universitas Tokyo.

Mendalami kebijakan sains dan teknologi menggiringnya masuk ke dalam lembaga penelitian di Indonesia, yaitu LIPI. Dia malah ditunjuk untuk mengelola Cibinong Science Center (CSC). ''Saya ini camatnya CSC,'' katanya beberapa kali bila LIPI menggelar acara di Cibinong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement