Selasa 01 Jun 2010 19:58 WIB

Jakarta Gelar Aksi Kecam Serangan Israel

Demo kecam Israel di Jakarta
Demo kecam Israel di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Aksi mengecam serangan Israel terhadap kapal rombongan relawan kemanusiaan yang membawa berton-ton bantuan bagi warga Gaza, Palestina, digelar di sejumlah tempat di Jakarta, Selasa (1/6). Pada pagi ini, ratusan orang telah berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sejak sekitar pukul 07.00 WIB.

Para peserta aksi damai itu membawa berbagai poster dan spanduk yang antara lain berisi tulisan "Jangan Cegah Bantuan Kemanusiaan Menuju Palestina".

Selain itu, mereka juga minta supaya dunia internasional segera bertindak secara nyata agar agresi pemerintahan Zionis Israel yang telah melampaui batas itu segera ditindak dengan tegas.

Terlihat pula berbagai bendera Merah Putih dan bendera Palestina yang berwarna hitam-putih-hijau-merah juga dikibarkan oleh para peserta aksi.

Aksi itu tidak mengakibatkan kemacetan lalu lintas karena para peserta aksi tidak menggunakan lajur Jalan MH Thamrin, dan hanya berada di dalam bundaran.

Informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menyebutkan, aksi damai di Bundaran HI pada Selasa (1/6) ini diagendakan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

Selain aksi di Bundaran HI, aksi yang terkait dengan kecaman terhadap serangan Israel juga rencananya dilakukan di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jalan Medan Merdeka Selatan, pada pukul 13.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement