Ahad 23 May 2010 06:13 WIB

Puluhan Pelajar Gelar Doa Bersama Untuk Gesang

Gesang
Foto: ,
Gesang

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS--Puluhan pelajar dari sejumlah sekolah tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Sabtu menggelar doa bersama untuk almarhum Gesang Martohartono yang meninggal Kamis (20/5) di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo.

Acara doa bersama dilakukan oleh puluhan pelajar di halaman sekolah SD Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus bersamaan dengan acara jelajah Situs Patiayam dan konser musik pelajar. Doa bersama dipimpin oleh Kepala Seksi Promosi Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus Mudrikha.

Selain diikuti pelajar yang menjadi peserta jelajah situs, 19 grup band pelajar yang mengisi acara konser musik untuk memeriahkan acara jelajah situs juga ikut berdoa sejenak.

Menurut Mudrikha, maestro keroncong Indonesia itu cukup dikenal oleh masyarakat di seluruh Tanah Air melalui lagu ciptaannya Bengawan Solo. "Bahkan, lagu tersebut setidaknya diterjemahkan dalam 13 bahasa, sehingga cukup dikenal di mancanegara," ujarnya.

Setelah doa bersama, dilanjutkan dengan konser bersama yang diikuti perwakilan pelajar, panitia konser, dan sejumlah vokalis grup band.

sumber : Antrara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement