Rabu 19 May 2010 04:07 WIB

Ruhut Ingin Wakil PKS dan PPP Direshuffle dari Kabinet

Rep: Andri Saubani/ Red: Budi Raharjo
Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera merombak (reshuffle) jajaran kabinetnya. Reshuffle dimintanya dilakukan terhadap menteri yang berasal dari PKS dan PPP.

''Saya selalu menyampaikan ke Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (SBY), perlu ada reshuffle,'' kata Ruhut kepada Republika, Selasa (18/5).

Reshuffle terhadap menteri dari PKS dan PPP, kata Ruhut, tidak terlepaskan dari sikap dua partai tersebut dalam Pansus Angket Century beberapa bulan lalu. Menurutnya, pansus memperlihatkan PKS dan PPP tidak teguh terhadap kontrak koalisi yang pernah disepakati. Apa yang terjadi di pansus, dilihatnya, sangat menyedihkan bagi koalisi.

PKS di pansus, menurut Ruhut, selalu menyerukan agar koalisi dijalin dengan kebenaran dan kejujuran sehingga PKS memilih opsi C dalam sidang Paripurna Century. Seruan itu, lanjutnya, secara tidak langsung menilai Demokrat tidak benar dan tidak jujur.

Sementara kekecewaan Ruhut kepada PPP terjadi lantaran partai ini membelot pada putusan kedua voting sidang Paripurna Century. ''Bicara koalisi tidak bisa setengah hati. Kalau PKS di mata saya sudah pengkhianat. Perlu juga ada pembelajaran,'' tegasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement