Selasa 18 May 2010 05:15 WIB

Kubu Andi Mallarangeng Hembuskan Isu Politik Uang

Rep: Andri Saubani/ Red: Budi Raharjo
Andi Mallarangeng
Foto: Nunu/Republika
Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Persaingan merebut posisi ketua umum Partai Demokrat (PD) semakin panas lima hari jelang Kongres II partai itu. Bahkan, kubu kandidat Andi Mallarangeng mengembuskan isu adanya politik uang yang dilakukan lawan-lawannya.

''Banyak yang mengaku diiming-imingi uang, sampai BB (BlackBerry) dalam amplop,'' kata anggota tim pemenangan Andi, Gondo Radityo Gambiro, di Jakarta, Senin (17/5).

Menurut Radityo, informasi politik uang itu diperolehnya dari beberapa ketua dewan pimpinan cabang (DPC). Modus politik uang pun bermacam-macam mulai dari iming-iming uang pembinaan sampai alasan sedekah. Soal jumlah, dia menyebut uang yang diiming-imingi kepada ketua-ketua DPC, puluhan sampai ratusan juta rupiah.

Radityo mengakui, ihwal dugaan politik uang ini telah dilaporkan ke Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut Radityo, SBY menyesalkan jika sampai terjadi politik uang jelang Kongres II Partai Demokrat yang akan dilaksanakan di Bandung, akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement