Selasa 11 May 2010 00:23 WIB

Tapi, PPP Jamin tak Ada Intervensi Dari Sekber

Rep: Rosyid Nurul Hakim/ Red: Budi Raharjo
Ketua Harian Sekber Koalisi Aburizal Bakrie
Ketua Harian Sekber Koalisi Aburizal Bakrie

JAKARTA--Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR, Hasrul Azwar, memastikan Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi tidak akan mengintervensi pemerintahan. Koalisi hanya akan memberikan masukan saja.

''Kita menyadari bahwa kita tidak ingin melakukan intervensi kebijakan pemerintahan yang dipimpin oleh SBY. Kita hanya memberikan masukan,'' jamin Hasrul di Jakarta, Senin (10/05).

Salah satu contoh tidak adanya intervensi adalah terkait pergantian menteri di kabinet. Pergantian tersebut merupakan hak prerogatif Presiden sebagai pemegang mandat rakyat. ''Koalisi tidak mencampuri. Terserah kepada Presiden,'' tegas Hasrul.

PPP merupakan salah satu partai mitra koalisi pemerintahan. Namun dalam rapat paripurna hak angket Century, partai berlambang ka'bah ini justru memilih opsi C yang menyatakan kebijakan pemberian dana talangan ke Bank Century salah.

Hasrul lebih senang menyebut sekber dengan sekertariat gabungan. Sekretariat ini bertujuan untuk bisa saling berkomunikasi di antara partai koalisi. ''Kita bisa berkerja saling menguntungkan,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement