Sabtu 08 May 2010 06:45 WIB

Armida Enggan Tanggapi Rumor Jadi Calon Menkeu

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: taufik rachman

JAKARTA -- Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana belum bisa mengkonfirmasi tentang kabar yang mengatakan dirinya menjadi calon Menteri Keuangan pengganti Sri Mulyani Indrawati.

Pasalnya selama ini belum ada pemberitahuan yang disampaikan secara resmi dari Presiden kepadanya untuk menggantikan Menteri Keuangan.

"Ya nanti aja kita lihat yak, itu kan baru berita belum bisa dikonfirmasi. kalau saya sendiri baru datang tidak lama dari bandara langsung ke sini (Kantor Menkeu)," ujar Armida usai bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Menkeu, Jumat (7/5).

Ketika ditanya soal kesiapannya sebagai Menkeu, dia tidak mau menjawabnya "jangan ditanya dulu deh," tukasnya.

Armida mengakui, dia cukup kaget ketika mendengar pengunduran diri dari Menkeu. Karena pada waktu itu Rabu (5/5) dia masih berada di Riyadh dalam pembicaraan Saudi Fund.

Tidak ada informasi yang awal tentang pengunduran diri itu, meski pada waktu sebelumnya dia bersama menkeu melakukan perjalanan dinas bersam ke Washington dalam pertemuan World Bank. "Saya dengar dari berita kedutaan ada chanel TV Indonesia disana," terangnya.

Armida mengakui, kepemimpinan Menkeu di Internasional cukup dihargai. Ada beberapa forum internsional yang merupakan inisiatif dari indonesia, sebut saja Bali Dialog on Climate Change. Didalam negeri, Menkeu juga telah melakukan berbagai prestasi misalkan untuk reformasi birokrasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement