Sabtu 10 Apr 2010 06:21 WIB

Satgas: SJ Sumber Informasi Berharga

Rep: M Ikhsan Shiddieqy / Red: Endro Yuwanto

JAKARTA--Satgas Pemberantasan Mafia Hukum menilai sosok SJ yang disebut oleh mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol Susno Duadji merupakan sumber informasi yang berharga bagi Polri. Informasi tentang SJ akan berguna untuk melakukan pembenahan menyeluruh dan mendalam di institusi Polri.

"Saya mendukung upaya pimpinan Polri untuk melakukan pembenahan di dalam, terutama untuk membersihkan, jadi peluang untuk mafia hukum ditutup serapat-rapatnya," kata anggota Satgas, Mas Achmad Santosa, ketika dihubungi, Jumat (9/4).

Munculnya SJ, kata Ota, sapaan akrab Mas Achmad Santosa, jangan dilihat dari perspektif Susno yang menyampaikan informasi. "Jangan dilihat dari Pak Susno-saja, tapi muatan dari informasi sendiri," kata Ota. Artinya, informasi yang bisa digali dari SJ itulah yang patut diperhatikan.

"Sangat mungkin orang disebut oleh Pak Susno ini bernilai dan berharga," kata Ota. SJ tidak hanya berpeluang membongkar praktik mafia di tubuh Polri, tapi bisa juga membongkar praktik serupa di instansi lainnya.

Oleh karena itu, Ota memandang SJ perlu segera didengar keterangannya. "Harus didengar dan diperiksa," katanya menegaskan. Namun, Ota enggan berkomentar mengenai dugaan kedekatan Komjen Pol Makbul Padmanegara, dengan SJ.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement