Kamis 09 Feb 2023 10:05 WIB

Jokowi Makan Durian Bareng Forum Pemred di Kota Medan

Jokowi membagikan rahasia sehat kepada para pemred, dengan minum temulawak.

Rep: Dessy Suciati Saputri/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Forum Pemred makan durian di Kota Medan, Sumatra Utara, Rabu (8/2/2023) malam WIB.
Foto: Dok Setkab
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Forum Pemred makan durian di Kota Medan, Sumatra Utara, Rabu (8/2/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Suasana malam yang hangat menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi menikmati durian bersama sejumlah pemimpin redaksi (pemred) media nasional dan media lokal Provinsi Sumatra Utara (Sumut). Momen tersebut terjadi di Si Bolang Durian, Kota Medan, pada Rabu (8/2/2023) malam WIB.

Dikutip dari siaran pers Istana, Jokowi dan Iriana tiba sekitar pukul 20.35 WIB. Ia tampak mengenakan kaus lengan panjang berwarna coklat saat tiba di rumah makan durian tersebut. Setelahnya, Jokowi tampak langsung menghampiri dan menyapa satu persatu para pemimpin redaksi yang hadir di sana.

Dalam suasana santai tersebut, Jokowi terlihat berbaur dan duduk bersama pemred yang hadir sambil menikmati durian bersama. Ia juga tampak bersenda gurau dan berfoto bersama mereka.

"Malam ini kami bersyukur sekali bisa makan durian bareng Pak Presiden Jokowi di Bolang," ucap Pemred SWA, Kemal Gani.

Kemal mengatakan, selain makan durian, Jokowi juga berbincang mengenai banyak hal salah satunya yang berkaitan dengan media di Indonesia. "Bagaimana media bisa tumbuh dengan berkelanjutan, media-media bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas, bertanggung jawab, dan berkode etik jurnalistik," ucapnya.

Sementara itu, Pemred Harian Sumut24 dan Sumut24.co, Rianto Aghly mengatakan, Presiden Jokowi. "Jadi memang sangat care Pak Jokowi ini dan ini sangat luar biasa, di suasana Hari Pers Nasional ini beliau selalu apa yang kita tanyakan selalu terbuka," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rianto juga sempat menanyakan resep sehat kepada Jokowi. "Pak Jokowi agak lucu saya tanya tadi, Pak Jokowi kok sehat sekali, apa sih resepnya? 'Jamu temulawak'. Nah, itulah resepnya, jamu temulawak. Itu disampaikan sama Pak Jokowi," ujarnya.

Mendampingi Presiden dalam momen ini yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement