Sabtu 28 Jan 2023 18:43 WIB

Erick Thohir akan Dongkrak Elektabilitas Partai Pengusungnya di Pemilu 2024

Erick Thohir yang pernah memimpin Intermilan punya kekuatan elektoral yang besar.

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan saat Festival Imlek 2574 Petak Enam di kawasan Glodok, Jakarta, Ahad (22/1/2023).
Foto: Dok Mandiri
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan saat Festival Imlek 2574 Petak Enam di kawasan Glodok, Jakarta, Ahad (22/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberhasilan Menteri BUMN Erick Thohir membangun badan usaha milik negara dan menyukseskan berbagai program pemerintah membuat dirinya mempunyai bekal elektoral yang tinggi. Hal itu akan menjadi sumber daya yang strategis untuk memenangkan dirinya dan partai pengusungnya pada kontestasi Pemilu 2024.

 

"Membaca Erick dari sisi perannya dalam pilpres periode lalu dan dikaitkan dengan relasi dirinya sebagai seorang yang berpengaruh di luar Pulau Jawa," tutur Pengamat Politik Amir Faisal dalam keterangannya pada Sabtu (28/1/2023).

Pria yang pernah memimpin kesebelasan kelas dunia Intermilan itu sekarang tengah banyak digandrungi masyarakat. Terutamanya, lanjut dia, terhadap kalangan anak muda atua biasa disebut milenial Tanah Air.

Situasi tersebut tentu dipengaruhi oleh kinerja mentereng Erick Thohir selama tiga tahun memimpin Kementerian BUMN. Sejumlah pencapaian yang berhasi diraih BUMN tentu berdampak langsung kepada masyarajak.

"Selain juga menjadi perekat bagi partai dalam menerima tawaran Erick sebagai cawapres," tambah Amir.

Dia juga berpandangan bahwa Erick sebagai cawapres yang membawa oengaruh besar dalam kempetisi Pilpres 2024. Hal ini tentu menjadi keunggulan Ketua Umum Ekonomi Syariah tersebut dalam kontestasi Pilpres.

"Penalaran politik seperti ini tentunya bukan sebuah khayalan atau subjektifitas yang syarat dengan keberpihakan politik," pungkas Amir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement