Sabtu 07 Jan 2023 10:31 WIB

Pertemuan Habib Quraish Shihab dengan Habib Rizieq Shihab Viral di Medsos

Quraish dan Rizieq berbincang akrab dalam bahasa Arab dan saling mendoakan.

Habib Quraish Shihab bertemu dengan Habib Rizieq Shihab di sebuah acara kondangan.
Foto: Tangkapan layar
Habib Quraish Shihab bertemu dengan Habib Rizieq Shihab di sebuah acara kondangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Habib Quraish Shihab bertemu dengan Habib Rizieq Shihab di sebuah acara kondangan. Pertemuan itu viral di berbagai kanal media sosial (medsos) lantaran keduanya saling berbincang akrab, bersalaman erat, dan mendoakan satu sama lain.

Quraish Shihab yang didampingi adiknya yang merupakan eks politikus Partai Demokrat, Nizar Shihab memakai baju koko dan berkopiah. Sedangkan, Rizieq memakai jubah putih yang identik dikenakannya selama ini.

Keduanya berbincang akrab dalam bahasa Arab. Dalam narasi yang beredar, mantan menteria agama (menag) sekaligus ahli tafsir Alquran, Quraish Shihab disebut mendoakan Rizieq. "Habib Rizieq setelah segala kesulitan yang antum hadapi pasti Allah swt berikan kemudahan," katanya dikutip Republika.co.id di Jakarta, Sabtu (7/1/2023).

Adapun Rizieq menjawab terima kasih sudah didoakan. "Ya Marhaba..Aamiin.. Aamiin..Afiah..Aamiin..," ujarnya. Video tersebut juga ditayangkan di channel Youtube Islamic Brotherhood Television.

Pertemuan kedua ulama tersebut mendapat respon positif di kalangan warganet. Hal itu lantaran selama ini Quraish Shihab disebut dekat dengan penguasa. Sementara itu, pendiri Front Pembela Islam kerap mengkritip pemerintah hingga sampai dipenjara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement