Kamis 19 Aug 2021 06:15 WIB

Gerakan Berbagi untuk Warga Bagikan Ribuan Paket Sembako

Kegiatan ini sebagai wujud empati terhadap masyarakat yang terdampak pandemi.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Fakhruddin
Gerakan Berbagi untuk Warga Bagikan Ribuan Paket Sembako (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Gerakan Berbagi untuk Warga Bagikan Ribuan Paket Sembako (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gerakan Berbagi Untuk Warga mengandeng sejumlah aliansi badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan organinasi keagamaan untuk memberikan 4.254 paket sembako untuk warga di Kepulauan Seribu. Salah satu target yang dibagikan sembako tersebut adalah warga yang tengah melakukan isolasi mandiri.

"Pada kesempatan ini kami menerima bantuan sembako sebanyak 4.254 paket, yang nanti akan didistribusikan kepada warga yang telah melakukan vaksinasi maupun kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri," ujar Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, dalam siaran pers, Rabu (18/8).

Perwakilan dari PP Muhammadiyah, Sunanto, menyatakan, dia berharap bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban para warga yang saat ini membutuhkan karena terdampak Covid-19. Dia mengatakan, kegiatan serupa tak akan berhenti di Kepulauan Seribu.

"Kami hadir di sini untuk meringankan beban dan insyaallah doakan kegiatan ini tidak akan berhenti di Kepulauan Seribu tapi juga ke daerah-daerah lain yang membutuhkan yang terdampak Covid-19," kata pria yang kerap disapa Cak Nanto itu.

 

Hermawati, perwakilan dari Fatayat NU, menuturkan, di saat pandemi seperti ini banyak masyarakat yang terdampak, baik itu dari segi kesehatan maupun perekonomian. Karena itu, kata dia, kegiatan tersebut sangat membantu untuk warga yang membutuhkan.

"Sebenarnya kita di masa pandemi ini masyarakat memang banyak yang terkena dampak dan memang kegiatan berbagi ini sangat-sangat membawa maanfaat untuk warga," kata dia.

Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga, menyatakan, langkah gerakan berbagi untuk warga yang menggelar aksi tersebut patut diapresiasi. Menurut Dimas, pihaknya siap untuk dilibatkan dalam kegiatan-kegiaran bakti sosial serupa yang akan dilakukan berikutnya.

"Ini kegiatan lanjutan dari kawan-kawan gerakan berbagi yang hari ini turun dan berupaya membantu meringankan beban yang dirasakan masyarakat terdampak Covid-19," ungkap dia.

Korwil BEM SI Jabodetabeka Banten, Rizky Al Farizie menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud empati terhadap masyarakat yang terdampak pandemi. Rizki berharap agar kegiatan tersebut dapat dijadikan contoh. "Pandemi ini musuh bersama, harapannya masyarakat termotivasi dan keadaan kembali menjadi normal," kata dia. 

Salah satu warga bernama Anisa, mengucapkan terima kasih untuk Gerakan Berbagi untuk Warga atas bantuan sembako dan vaksinasi. Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk warga Kepulauan Seribu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement