REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nur Khofifah, mahasiswi Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), berhasil mengukir prestasi membanggakan. Ia terpilih sebagai salah satu penerima Beasiswa Revolving Fund Bootcamp Digital Marketing dari MAXY Academy.
Kesempatan emas ini membawanya menjalani program intensif selama 5 hingga 6 bulan, dimulai 25 Agustus 2025, yang meliputi bootcamp selama dua bulan dan magang di industri digital selama tiga bulan.
Khofifah menjadi satu-satunya mahasiswa UNM yang berhasil melewati seleksi ketat program beasiswa tersebut.Perjuangan Khofifah untuk mendapatkan beasiswa ini tidak mudah.
Ia melalui proses seleksi ketat, dimulai dari pendaftaran online hingga wawancara dengan CEO MAXY Academy. Seleksi tersebut menilai kesiapan, motivasi, pengalaman, kemampuan komunikasi, dan kemampuan problem solving.
Dari ratusan pendaftar, hanya segelintir yang berhasil lolos, dan Khofifah berhasil menunjukkan kualitasnya, membuktikan mahasiswa UNM mampu bersaing di tingkat nasional dalam pengembangan talenta digital.
Ia berharap pengalaman ini bisa menginspirasi mahasiswa lain untuk berani mengikuti kompetisi serupa.
Program Beasiswa Revolving Fund Bootcamp Digital Marketing memberikan materi digital marketing komprehensif, meliputi social media marketing, SEO, content strategy, hingga data-driven marketing.
Dengan adanya magang, program ini dirancang untuk memberikan pengalaman praktis bagi peserta, mempersiapkan mereka untuk terjun langsung ke dunia kerja yang kompetitif.
Instianti Elyana, Kaprodi Manajemen UNM menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Khofifah.
“Kami sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian luar biasa yang telah diraih oleh Nur Khofifah. Program bergengsi selama 5-6 bulan ini kesempatan emas untuk mengembangkan keahlian digital marketing. Pencapaian ini bukti komitmen kami mempersiapkan lulusan yang siap menghadapi tantangan era digital,” ujarnya dalam keterangan Jumat (5/9/2025).
Senada dengan Instianti, Taopik Hidayat, koordinator kemahasiswaan UNM menambahkan, kesuksesan ini bukti dukungan kampus dalam mendorong mahasiswa mengembangkan diri di luar kelas telah membuahkan hasil.
“Kami akan terus mendorong mahasiswa agar berani mengambil peluang dan menjadi generasi muda yang siap bersaing di dunia digital,” katanya.
Ia menegaskan, keberhasilan Khofifah bukan hanya membanggakan dirinya sendiri, juga mengharumkan nama UNM sebagai Kampus Digital Bisnis yang berkomitmen mencetak lulusan berkualitas dan siap menghadapi era digital.