Kamis 24 Jul 2025 12:15 WIB

Berkat Program CLP 3+1, Mahasiswa Cyber University Buktikan Diri Jadi Digital Content Strategy

Nanda menyelesaikan magang mengelola konten di PT Sadhana Ekapraya Amitra.

Nanda Hestu Dzias, mahasiswa Program Studi Bisnis Digital, yang berhasil menyelesaikan program magang CLP (Company Learning Program) 3+1 di PT Sadhana Ekapraya Amitra (SEA) pada periode April hingga Juni 2025.
Foto: Cyber University
Nanda Hestu Dzias, mahasiswa Program Studi Bisnis Digital, yang berhasil menyelesaikan program magang CLP (Company Learning Program) 3+1 di PT Sadhana Ekapraya Amitra (SEA) pada periode April hingga Juni 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penerapan teori ke dalam praktik nyata menjadi indikator kuat kualitas pendidikan di Cyber University, yang dikenal sebagai kampus fintech pertama di Indonesia. Hal ini dibuktikan oleh Nanda Hestu Dzias, mahasiswa Program Studi Bisnis Digital, yang berhasil menyelesaikan program magang CLP (Company Learning Program) 3+1 di PT Sadhana Ekapraya Amitra (SEA) pada periode April hingga Juni 2025.

Ditempatkan di Divisi Marketing Communication, Nanda terlibat langsung dalam berbagai aktivitas strategis perusahaan penyedia solusi pendinginan komersial yang telah berdiri sejak 1991 tersebut. Tidak sekadar menjalankan tugas operasional, ia dipercaya mengelola akun media sosial resmi perusahaan seperti TikTok dan Instagram secara profesional.

Nanda bertanggung jawab atas proses perencanaan konten, pengembangan strategi komunikasi digital, produksi materi kreatif, hingga editing video dan desain visual. Dengan pendekatan riset berbasis tren digital dan analisis perilaku audiens, ia memastikan setiap konten yang dihasilkan relevan dan menarik bagi target pasar.

Nanda juga turut berperan dalam keseluruhan siklus kerja Divisi Marcom. Dia melakukan analisis pasar, penetapan tujuan kampanye, pembuatan konsep, hingga eksekusi lintas platform. Proses tersebut terus dimonitor melalui data analytics untuk memastikan efektivitas dan perbaikan strategi secara berkala.

Di bawah bimbingan Sheila Loeshandra selaku mentor perusahaan dan Anang Martoyo sebagai Kepala Cyber Career Center Cyber University sekaligus dosen pembimbing dari kampus, Nanda menunjukkan performa luar biasa. Kinerja konten yang dikelolanya terbukti meningkatkan engagement media sosial perusahaan secara signifikan.

Dia mempu menambah visibilitas brand juga membangun interaksi aktif dengan audiens. "Pengalaman ini menjadi titik penting dalam perjalanan akademik Nanda di Cyber University. Ia tidak hanya mengasah kemampuan dalam content planning, digital branding, dan creative production, tetapi juga membentuk karakter profesional yang adaptif terhadap kebutuhan industri digital masa kini," kata  Anang dalam rilis yang diterima, Kamis (24/7/2025)

Sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia, Cyber University terus mendorong mahasiswa untuk terlibat langsung di dunia industri. Cyber University memiliki program unggulan Company Learning Program (CLP) yang memiliki skema 3+1 (3 tahun kuliah + 1 tahun magang) guna menciptakan lulusan yang siap pakai dan kompetitif. Kisah sukses Nanda menjadi bukti bahwa pendekatan praktis dalam pembelajaran mampu menghasilkan talenta digital unggulan yang siap bersaing di era transformasi teknologi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement