REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DAMRI berhasil melayani hampir 70 ribu pelanggan pada periode arus balik 1 April-6 April 2025 berdasarkan untuk perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Head of Corporate Communication DAMRI Atikah Abdullah menyatakan tingginya minat masyarakat dalam menggunakan layanan DAMRI terlihat dari jumlah tiket yang terjual.
"Terpantau puncak arus balik terjadi pada Sabtu (5/4/2025) sebanyak 11 ribu pemudik, Ahad (6/4/2025) sebanyak 12 ribu pemudik, hingga diproyeksikan terjadi Senin (7/4/2025) sebanyak 9 ribu pemudik akan diantarkan," ujar Atikah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (7/4/2025).
Atikah mencatat rute paling tinggi volume pelanggan yang meninggalkan Loket Pemasaran DAMRI St. KA Gambir - Loket Pemasaran DAMRI St. Tanjung Karang sebanyak 9 ribu pemudik. Untuk rute sebaliknya Loket Pemasaran DAMRI St. Tanjung Karang menuju Loket Pemasaran DAMRI St. KA Gambir sebanyak 5 ribu pelanggan.
"Rute dari dan menuju Bandar Lampung senantiasa menjadi pilihan favorit pelanggan DAMRI di setiap momen mudik Lebaran serta Natal dan Tahun Baru. Hal ini didukung karena konektivitas yang baik, fasilitas modern, dan titik pemberhentian strategis," lanjut Atikah.
Atikah mengatakan rute yang menghubungkan Jakarta dengan Bandar Lampung, dua lokasi penting yang memiliki arus mobilitas tinggi, baik untuk keperluan bisnis maupun wisata. Dengan keberangkatan yang teratur dari Loket Pemasaran DAMRI St. KA Gambir, pelanggan DAMRI dapat memilih waktu yang paling sesuai dengan kebutuhan pelanggan.