Sabtu 26 Oct 2024 18:32 WIB

Seminar Entrepreneur Universitas BSI Kampus Karawang, Mengubah Peluang Menjadi Uang

Narasumber yang dihadirkan ialah Eka Sarwendah.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang kembali mengadakan Seminar Entrepreneur yang mengambil tema
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang kembali mengadakan Seminar Entrepreneur yang mengambil tema "Wiramuda Bangkit, Merubah Peluang Menjadi Uang" pada Selasa, 15 Oktober 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang kembali mengadakan Seminar Entrepreneur yang mengambil tema "Wiramuda Bangkit, Merubah Peluang Menjadi Uang" pada Selasa, 15 Oktober 2024. Acara ini bertujuan untuk menginspirasi dan membimbing para calon wirausaha, serta menjadi momentum penting bagi peserta untuk mendapatkan wawasan dalam membangun bisnis mereka.

Narasumber yang dihadirkan ialah Eka Sarwendah, owner Seblak KDRT yang dikenal sebagai salah satu pelopor kuliner unik dan lezat di Karawang. Serta Agung Bekti Prasetyo, Direktur CV Agung Persada Gemilang.

Baca Juga

Dalam pemaparannya, Eka membagikan kisah suksesnya dalam membangun usaha serta menyoroti tantangan yang dihadapi selama mendirikan usaha ini hingga berhasil saat ini.

"Setiap rintangan adalah peluang untuk belajar dan tumbuh. Jangan takut gagal, karena dari kegagalan kita bisa menemukan cara yang lebih baik untuk maju,” ujar Eka.

Sementara itu, Agung Bekti Prasetyo menyampaikan pentingnya memiliki pola pikir yang positif dan berani mengambil risiko dalam dunia bisnis. Menurutnya, dalam dunia kewirausahaan, mindset adalah segalanya.

"Anda harus siap untuk menghadapi tantangan dan tidak takut untuk mencoba hal-hal baru. Nikmati prosesnya, jangan menyimpan uang, putar uangnya! Nikmati prosesnya dan ciptakan lapangan pekerjaan, bukan hanya mencari pekerjaan," pesan Agung.

Selain pembelajaran praktis, seminar ini juga membahas pentingnya kewirausahaan dalam menciptakan masa depan yang lebih baik secara ekonomi dan sosial. Para peserta diajak untuk memahami peran mereka sebagai agen perubahan dalam memajukan masyarakat melalui inovasi dan kreativitas dalam bisnis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement