Selasa 22 Oct 2024 15:06 WIB

Hyundai Dukung LIB, Ferry Paulus: Kondisi Sepak Bola Membaik, Semakin Banyak yang Dukung

Hyundai memberikan mobil operasional kepada klub-klub Liga 1 dan LIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Konferensi pers kerja sama Hyundai dengan PT Liga Indonesia Baru.
Foto: REPUBLIKA/Fitriyanto
Konferensi pers kerja sama Hyundai dengan PT Liga Indonesia Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Situasi sepak bola Indonesia yang terus membaik, mulai dari timnas maupun kompetisinya, membuat semakin banyak pihak yang mendukung olahraga paling favorit di Tanah Air ini. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus dalam konferensi pers kerja sama dengan PT Hyundai Motors Indonesia (HMI).

Di hadapan awak media, Selasa (22/10/2024), Ferry mengatakan LIB mendapatkan kejutan karena sejauh ini belum pernah mendapat sponsor perusahaan internasional sekelas Hyundai. Ia berharap, musim depan Hyundai jadi title sponsor seperti di Australia dan Korea Selatan.

Baca Juga

"Hanya tinggal dua tangga lagi Hyundai sponsor utama kita," kata Ferry di Senayan, Jakarta.

Ia mengatakan, situasi sepak bola Indonesia saat ini yang membuat banyak dukungan mengalir. Sebab, secara bisnis sepak bola sangat menarik.

"Namun memang ada kendala-kendala di sepak bola Indonesia yang harus betul-betul kita perbaiki dan mereka melihat saat ini sudah lebih baik. Hyundai sebenarnya sudah beberapa tahun yang lalu tertarik, tapi sepak bola Indonesia yang masih belum stabil," kata Ferry menyebut Tragedi Kanjuruhan juga menjadi peneyabnya.

Ferry menambahkan, tahun ini rasanya kendala teknis sudah sangat berkurang dengan kehadiran VAR. Dengan VAR, tidak ada banyak protes berlebihan bahkan sampai memicu friksi. Hal ini yang menjadi pertimbangan Hyundai.

"Hyundai juga melihat sepak bola Indonesia ini sangat berkembang. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa sepak bola Indonesia. termasuk imbas dari prestasi timnas buah kerja PSSI. Kita terus berkembang, khususnya untuk liga. Harusnya sih satu hingga dua tahun ke depan target kita untuk meraih nomor satu di Asia Tenggara harusnya tercapai," ungkapnya.

Ferry juga yakin Hyundai akan menjadi title sponsor karena perusahaan asal Korea Selatan itu sudah beberapa kali menanyakan besaran dana yang dibutuhkan. Ia percaya, jika menjadi title sponsor, Hyundai siap menggelontorkan dana lebih besar dari BRI.

Rizky Ridho (Persija Jakarta) yang dipercaya jadi ambassador Hyundai bersama dengan Ramadhan Sananta (Persis Solo), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), dan Beckham Putra (Persib Bandung), berharap kerja sama terus berlanjut. "Alhamdulillah Liga 1 lebih baik ada dukungan PT LIB, kerja sama seperti ini terus dilanjutkan, ini sangat membantu pemain."

Hyundai akan memberi 35 unit mobil. Setiap tim Liga 1 (18 tim) masing-masing akan mendapatkan satu unit. Lima pemain yang menjadi ambasador juga masing-masing mendapat satu unit. Sisanya 12 unit akan digunakan oleh LIB untuk operasional kegiatan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement