Selasa 15 Oct 2024 06:25 WIB

Dua Gol Kolo Muani Bawa Prancis Menang 2-1 di Belgia

Prancis mengakhiri laga dengan 10 pemain tapi tetap bisa mengamankan kemenangan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Prancis Randal Kolo Muani (kiri) berselebrasi setelah menjebol gawang Belgia dalam pertandingan UEFA Nations League.
Foto: AP Photo/Geert Vanden Wijngaert
Pemain Prancis Randal Kolo Muani (kiri) berselebrasi setelah menjebol gawang Belgia dalam pertandingan UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Randal Kolo Muani mencetak dua gol saat Prancis memetik kemenangan penting 2-1 atas tuan rumah Belgia dalam pertandingan Grup A2 UEFA Nations League di Brussels pada Selasa (15/10/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini mendekatkan Prancis ke babak perempat final.

Kolo Muani mencetak gol pembukanya dari titik penalti setelah handball Wout Faes. Namun Lois Openda menyamakan kedudukan pada tambahan waktu babak pertama setelah kapten Belgia Youri Tielemans sebelumnya gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Baca Juga

Kolo Muani menyundul bola untuk mencetak gol kedua setelah satu jam pertandingan. Prancis mampu mempertahankan kemenangan meskipun kehilangan gelandang Aurelien Tchouameni karena kartu kuning kedua saat waktu pertandingan tersisa 14 menit.

Italia memimpin Grup A2 dengan 10 poin dari empat pertandingan mereka, diikuti oleh Prancis dengan sembilan poin. Belgia memiliki empat poin dan Israel nol. Dua tim teratas lolos ke perempat final yang akan dimainkan pada Maret tahun depan.

"Itu malam yang hebat, bukan pertandingan yang mudah karena kami tahu Belgia akan menyulitkan kami," kata kiper Prancis Mike Maignan kepada TF1, dikutip Reuters.

"Enam penyelamatan saya? Itu bagus untuk saya, itu positif dan itu mencerminkan performa saya saat ini. Itu bagus untuk saya dan tim, tapi yang terpenting kami menang."

Belgia berharap untuk mengakhiri penantian 43 tahun untuk kemenangan kompetitif atas Prancis. Red Devils menciptakan cukup banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi mereka menyia-nyiakannya di depan gawang.

Belgia tidak diperkuat playmaker Kevin De Bruyne dan striker Romelu Lukaku, yang keduanya meminta untuk dibebaskan dari tugas internasional. Sementara Prancis kehilangan bintang mereka Kylian Mbappe karena ia juga tidak tersedia untuk jeda internasional bulan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement