Selasa 08 Oct 2024 20:30 WIB

Pesan Indra Sjafri tentang Sportivitas , Kepemimpinan di Pospay Cup 2024

Indra Sjafrie terus dorong pengembangan sepak bola di Indonesia.

Indra Sjafrie.
Foto: Antara
Indra Sjafrie.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND menggelar turnamen futsal bertajuk 'Pospay Cup 2024'. sebuah turnamen futsal bergengsi yang digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-278 Pos Indonesia.

Pospay Cup 2024 dilaksanakan di Gedung Olahraga Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Bandung, Jawa Barat pada 14-17 Oktober 2024. Menariknya, turnamen tersebut dihadiri tamu istimewa yaitu pelatih Timnas Indonesia kategori usia, Indra Sjafri yang juga akan menggelar coaching clinic eksklusif.

Baca Juga

Indra Sjafri menyambut gembira penyelenggaraan Pospay Cup 2024. Ia menilai banyak makna yang bisa diambil dari turnamen tersebut. Bukan hanya untuk mempertontonkan skill bermain futsal, tetapi juga belajar tentang kerja sama tim, ketekunan, dan semangat berkembang.

Dalam pesan resminya kepada para peserta, Indra Sjafri mengajak generasi muda untuk mengedepankan sportivitas dan saling menghargai selama kompetisi berlangsung.

"Salam sportif, para siswa dan peserta Pospay Cup 2024. Saya sangat senang bisa mengundang kalian untuk ikut serta dalam acara yang luar biasa ini, Pospay Cup 2024," ujar Indra Sjafri.

Ia menambahkan bahwa turnamen ini bukan hanya tentang menunjukkan keterampilan skill semata dalam futsal.

“Turnamen ini juga tentang kerja sama tim, ketekunan, dan semangat untuk terus berkembang. Ini adalah kesempatan bagi kalian untuk tumbuh, belajar, dan menantang diri sendiri agar menjadi lebih baik setiap harinya," lanjutnya.

Indra Sjafri juga berpesan kepada para peserta turnamen agar membangun rasa kebersamaan dan sportivitas saat bertanding. Menurutnya, kedua hal ini juga sangat penting bukan hanya dari sisi olahraga, tetapi kehidupan sehari-hari.

Coach Indra juga menegaskan bahwa keberhasilan dalam olahraga tidak hanya didasari oleh performa individu, tetapi juga bagaimana tim dapat bekerja sama dan saling mendukung "Untuk semua tim yang berpartisipasi, berikan yang terbaik, hormati lawan kalian, dan bermain dengan hati. Ingat, ini bukan hanya soal memenangkan pertandingan, tetapi juga tentang bagaimana kalian mendorong diri sendiri dan mendukung satu sama lain. Pengalaman ini akan membentuk perjalanan kalian lebih jauh dari sekedar kompetisi ini. Mari kita jadikan Pospay Cup 2024 sebuah pengalaman yang tak terlupakan!" katanya.

Event Komprehensif untuk Calon Pemimpin

Turnamen Futsal Pospay Cup akan mempertemukan 40 tim peserta dari Sekolah Menengah Atas (SLTA/SMA/SMK/MA), baik negeri maupun swasta di wilayah Jawa Barat. Setiap sekolah diperkenankan mendaftarkan minimal satu tim.

Pendaftaran dibuka pada 19 September hingga 7 Oktober 2024. Pada hari pendaftaran ditutup juga akan digelar technical meeting.

Setiap tim mendaftarkan maksimal 15 orang pemain dan merupakan siswa terdaftar pada sekolah pendaftar. Ke-15 orang tersebut, di antaranya lima pemain utama, tujuh pemain cadangan, dan tiga orang official. Pospay Cup 2024 berhadiah total Rp22.750.000.

Selain turnamen futsal, PosIND juga akan menggelar serangkaian kegiatan edukatif dan promosi, coaching clinic bersama Indra Sjafri sebagai inspirator sekaligus ikon pemimpin yang menginspirasi generasi muda dalam berbagai aspek, baik olahraga maupun kehidupan.

Live streaming pertandingan futsal dan kuliah umum oleh coach Indra Sjafri akan disiarkan melalui kanal media sosial memungkinkan acara ini diakses oleh audiens yang lebih luas, sehingga memperluas jangkauan promosi.

Dalam kuliah umum nanti, coach Indra Sjafri akan memberikan materi seputar kepemimpinan dalam dunia olahraga, peran pelatih membangun kepercayaan dan menginspirasi pemain untuk mencapai potensi maksimal, membangun kekompakan tim untuk tujuan bersama dalam memastikan kolaborasi baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sebuah Jalinan Antara Dunia Olahraga dan Bisnis

Selain coaching clinic, event Turnamen Futsal Pospay ini juga akan diisi berbagai rangkaian kegiatan, yaitu Turnamen Futsal antar SMA sederajat se-Jawa Barat, Mini Penalti, dan Kuliah Umum 'Leadership'. Sedangkan kuliah umum akan diisi oleh Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R Djoemadi dan Indra Sjafri di Auditorium ULBI Bandung. pada 17 Oktober 2024.

Sementara, materi kuliah umum dari Direktur Utama PosIND, Faizal R. Djoemadi juga akan mengulas seputar leadership dalam konteks bisnis, tentang menyeimbangkan inovasi dengan budaya organisasi, pentingnya kerja sama lintas fungsi dalam mencapai target bisnis, menciptakan budaya kolaboratif dalam organisasi besar, dan pentingnya adaptabilitas dalam membangun tim yang tangguh di tengah industri yang cepat berubah.

Melalui kegiatan tersebut, Pos Indonesia berharap penggunaan aplikasi Pospay terutama di kalangan generasi muda semakin bertambah. Peserta dan pengunjung akan diberi edukasi penggunaan fitur di aplikasi Pospay, dan mendorong mereka beralih menggunakan Pospay untuk transaksi keuangan sehari-hari.

Dengan memadukan olahraga, edukasi, dan promosi brand, acara ini diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif bagi para peserta (generasi muda), tetapi juga memadukan sisi bisnis (promosi, branding).

Secara keseluruhan, event Turnamen Futsal Pospay Cup dan coaching clinic yang dihadiri langsung Indra Sjafri di ULBI Bandung diharapkan menjadi titik temu antara dunia olahraga dan bisnis, di mana nilai-nilai sportivitas, kepemimpinan, membangun kerja sama tim, hingga inovasi dan improvisasi yang dapat diintegrasikan untuk menghasilkan pengalaman yang berkesan dan mendalam bagi semua pihak yang terlibat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement