Selasa 01 Oct 2024 12:21 WIB

Warganet 'Serbu' Instagram Ibu Mees Hilgers, Ucapkan Terima Kasih Anaknya Pilih Indonesia

Mees Hilgers mengambil sumpah sebagai WNI pada Senin (30/9/2024) malam WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Proses pengambilan sumpah Mees Victor Joseph Hilgers dan Eliano Johannes Reijnders menjadi WNI di KBRI Brussels, Senin (30/9/2024).
Foto: Republika.co.id
Proses pengambilan sumpah Mees Victor Joseph Hilgers dan Eliano Johannes Reijnders menjadi WNI di KBRI Brussels, Senin (30/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warganet pecinta sepak bola Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Linda Tombeng, ibunda Mees Hilgers. Sebab, perempuan Minahasa itu sudah mengizinkan anaknya membela timnas Indonesia, padahal punya kesempatan menembus timnas Belanda.

Hal tersebut disampaikan di Instagram milik Linda. Ia mengunggah momen Mees saat diambil sumpahnya sebagai WNI di Brussels, Belgia. Linda menuliskan kata 'bangga' ditambah dua ikon hati berwarna merah dan putih.

Baca Juga

Unggahan foto Mees Hilgers tersebut mendapat reaksi positif dari warganet, khususnya dari masyarakat Indonesia. Hingga siang ini, sudah 20 ribu lebih warganet menyukai postingan tersebut dan lebih dari seribu komentar yang memberikan ucapan terima kasih ataupun komentar positif lainnya.

Ada rekan Ibunda Hilgers, yakni pemilik akun @sandra K.73 yang menanyakan apakah Linda akan pindah ke Indonesia. Linda menjawab bahwa putranya akan memperkuat timnas Indonesia. "Wah, hebat sekali. Selamat!" tulis akun Sandra tersebut.

Akun @bangdodon77 mengucapkan terima kasih atas keputusan tersebut dengan menulis 'Terima kasih Tante atas pengabdian Mees Hilgers' sambil menyematkan bendera merah putih.

Akun lainnya @meymey_pm menulis, 'Selamat Mees Kami sangat bangga padamu. Terima kasih telah memilih Indonesia. Kami selalu berada di sini untuk mendukung anda'.

Akun orang Manado @ikangputulihbakarkongrubus menulis pesan, 'Salah satu orang Manado yang bakal main untuk Timnas Indonesia. Torang bangga'.

@robiyal_dandi berkomentar terima kasih buk, anaknya bisa bermain untuk Indonesia. Dari tahun 2020 kami menunggunya untuk bergabung timnas Indonesia. Alhamdulillah setelah 4 tahun lamanya sang mata air kembali @meeshilgerss semoga hal baik menantimu bro kami sudah tidak sabar'.

Warganet lainnya juga menyampaikan terima kasih karena Linda sudah membesarkan Mees dengan budaya Indonesia juga, sehingga dia tidak lupa tanah leluhurnya. Sementara lainnya mengaku tak sabar menyaksikan debut Mees bersama timnas Indonesia.

Mees merupakan rising star di Belanda. Ia sempat memperkuat tim junior Belanda dan digadang-gadang akan segera menembus timnas senior. Saat ia memutuskan memilih Indonesia, ada sejumlah pundit di Belanda terkejut karena mereka menilai Mees hanya perlu sedikit bersabar untuk dipanggil membela Oranje. Namun bek utama FC Twente ini bulat dengan keputusannya membela Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnasindonesia)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement