Kamis 26 Sep 2024 11:54 WIB

Perkaya ORMIK 2024, Universitas BSI Sambut Hangat Kehadiran Mahasiswa Baru

Kehadiran mahasiswa baru disambut dengan hangat.

Universitas BSI Kampus Pontianak sukses menyelenggarakan rangkaian Orientasi Akademik (ORMIK) 2024 yang berlangsung meriah sejak 18 hingga 22 September 2024.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI Kampus Pontianak sukses menyelenggarakan rangkaian Orientasi Akademik (ORMIK) 2024 yang berlangsung meriah sejak 18 hingga 22 September 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Universitas BSI Kampus Pontianak sukses menyelenggarakan rangkaian Orientasi Akademik (ORMIK) 2024 yang berlangsung meriah sejak 18 hingga 22 September 2024. Mengangkat tema bertajuk "Bring Light to The World", kehadiran mahasiswa baru disambut dengan hangat, diiringi berbagai kegiatan menarik yang tak hanya bersifat akademik, tetapi juga memberikan wawasan kewirausahaan dan pengembangan karir.

Acara ORMIK diwarnai dengan kehadiran stand bazar wirausaha yang menampilkan berbagai produk kreatif dari mahasiswa. Selain itu, berbagai vendor ternama turut hadir dan berbagi ilmu baru yang sangat bermanfaat bagi para mahasiswa. Beberapa di antaranya adalah Bank CIMB, Bawaslu, Mafindo, dan masih banyak lagi. Kehadiran para vendor ini memberikan wawasan luas bagi mahasiswa, mulai dari manajemen keuangan hingga pentingnya literasi digital dan melawan hoaks.

Baca Juga

Dalam rangkaian kegiatan, mahasiswa tidak hanya mendapatkan materi akademik tetapi juga non-akademik. Mereka diajak mengenal lebih dalam berbagai lembaga yang mendukung pengembangan karir, usaha, inovasi, serta akademik. Mahasiswa diperkenalkan dengan BSI Career Center (BCC), Inkubator Bisnis Teknologi (IBT), serta berbagai program inovasi lainnya yang bertujuan untuk membantu mereka dalam mengejar kesuksesan di dunia kerja dan wirausaha.

Ir Eri Bayu Pratama, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak, menyatakan bahwa acara ini merupakan bentuk komitmen kampus untuk mendukung kesuksesan para mahasiswa sejak dini.

"Kegiatan ORMIK ini kami rancang untuk memberikan pengalaman yang menyeluruh bagi mahasiswa baru. Selain materi akademik, kami juga ingin mereka merasakan keseruan dari berbagai kegiatan non-akademik yang bertujuan untuk memperkaya pengetahuan dan pengalaman mereka, baik dalam berwirausaha maupun mempersiapkan karir di masa depan," ungkap Eri.

Keseruan ORMIK 2024 tidak hanya memberikan dampak positif bagi mahasiswa baru, tetapi juga menciptakan suasana yang penuh energi dan semangat kebersamaan di lingkungan Universitas BSI Kampus Pontianak. Dengan selesainya rangkaian kegiatan ini, diharapkan mahasiswa baru semakin siap menghadapi dunia perkuliahan dan mengembangkan potensi mereka di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement