Jumat 20 Sep 2024 10:03 WIB

Duel Pemain Naturalisasi Timnas Thom Haye Vs Mees Hilgers Bakal Tersaji Besok

Almere City yang diperkuat Thom Haye berduel dengan Twente yang dibela Mees Hilgers.

Thom Haye (kiri) dan Mees Hilgers
Foto: EPA-EFE
Thom Haye (kiri) dan Mees Hilgers

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel menarik dua pemain naturalisasi timnas Indonesia berpeluang tersaji pada akhir pekan ini saat Almere City menjamu Twente Enschede pada laga pekan keenam Eredivisie, Sabtu (21/9/2024) pukul 19.30 WIB. Thom Haye di kubu Almere City akan berhadapan dengan Mees Hilgers yang membela Twente.

Thoha, penggilan pendukung timnas untuk Thom Haye, baru bergabung dengan Almere City FC pada Jumat, 13 September lalu. Gelandang berusia 29 tahun itu datang dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Ia langsung dimainkan oleh pelatih Hedwiges Maduro dalam hasil imbang tanpa gol melawan Heracles pada Ahad (15/9/2024) lalu. Thom masuk pada menit ke-64 menggantikan Anas Tahir.

Sementara Mees, yang akan diambil sumpahnya sebagai WNI pekan depan, merupakan tulang punggung pertahanan Twente. Ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Joseph Oosting. Termasuk saat menaklukkan Heereenven 2-0 pekan Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Mees bermain penuh tanpa diganti sebagai bek tengah kanan.

Meskipun menjadi tuan rumah pada laga di Stadion Yanmar, pada Sabtu pukul 19.30 WIB, Almere City tak diunggulkan. Sebab, tim berjuluk Kepala Domba ini tak dalam performa meyakinkan di bawah polesan eks penggawa timnas Belanda Hedwiges Maduro.

Almere City tanpa kemenangan dalam lima pertandingan musim baru Eredivisie dengan hanya dua kali seri. Almere City kini berada di posisi dua dari bawah di klasemen Eredivisie.

Sementara Twente telah mencatatkan dua kemenangan di liga musim ini, mencetak masing-masing dua gol pada dua kemenangan tersebut. Dua laga berakhir imbang dan sekali berujung kekalahan.

Twente dua kali mengalahkan Almere City musim lalu, menang 3-1 di kandang dan 4-1 pada laga tandang. Kokohnya pertahanan Twente yang digalang Mees diharapkan akan kembali terlihat.

Namun di sisi lain dengan kedatangan Thom Haye, Almere berharap pasokan bola-bola matang akan diterima oleh penyerang Baptiste Guillaume.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement