Kamis 19 Sep 2024 11:20 WIB

Cerita Sukses Dosen Universitas BSI Implementasi Kurikulum Merdeka di SMA N 1 Teluk Batang

SMA N 1 Teluk Batang telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka selama dua tahun.

SMA N 1 Teluk Batang menjadi sorotan dalam kunjungan Fasilitator Sekolah Penggerak, Yoki Firmansyah yang merupakan Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, pada Kamis (5/9/2024) silam.
Foto: dok Republika
SMA N 1 Teluk Batang menjadi sorotan dalam kunjungan Fasilitator Sekolah Penggerak, Yoki Firmansyah yang merupakan Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, pada Kamis (5/9/2024) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, TELUK BATANG -- SMA N 1 Teluk Batang menjadi sorotan dalam kunjungan Fasilitator Sekolah Penggerak, Yoki Firmansyah yang merupakan Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, pada Kamis (5/9/2024) silam. Acara ini dihadiri oleh seluruh pendidik sekolah serta perwakilan dari Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Barat.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan monitoring, evaluasi, serta membahas laporan rapor pendidikan dan praktik baik yang telah diterapkan selama implementasi Kurikulum Merdeka di sekolah tersebut. SMA N 1 Teluk Batang telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka selama dua tahun, dan dalam periode tersebut, sekolah ini menunjukkan perkembangan signifikan.

Selama kunjungan, Yoki Firmansyah memberikan apresiasi tinggi terhadap pencapaian SMA N 1 Teluk Batang. Ia mengaku sangat terkesan dengan dedikasi dan komitmen yang ditunjukkan oleh SMA N 1 Teluk Batang dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

"Sekolah ini tidak hanya menerapkan kurikulum dengan baik, tetapi juga mampu menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan inovatif. Praktik baik yang diterapkan di SMA N 1 Teluk Batang dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam menciptakan pendidikan berkualitas dan berorientasi pada pengembangan karakter siswa," ungkap Yoki dalam rilis yang diterima, Senin (9/9).

Para pendidik SMA N 1 Teluk Batang aktif berpartisipasi dalam diskusi yang diadakan selama kunjungan. Mereka mempresentasikan laporan rapor pendidikan yang menunjukkan kemajuan dalam berbagai aspek, termasuk pencapaian akademik siswa dan keberhasilan dalam program berbasis Kurikulum Merdeka.

Erwin selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Teluk Batang, menyampaikan kebanggaannya atas pengakuan tersebut. Menurutnya keberhasilan dalam implementasi Kurikulum Merdeka adalah hasil kerja keras seluruh tim pendidik.

"Kami sangat menghargai kunjungan ini dan bangga atas pengakuan yang diberikan. Kami terus berkomitmen untuk berinovasi dan beradaptasi demi memberikan pengalaman belajar berkualitas bagi siswa," ujar Erwin.

Dengan dukungan dari Fasilitator Sekolah Penggerak dan Balai Guru Penggerak, SMA N 1 Teluk Batang terus menjadi contoh sukses dalam penerapan Kurikulum Merdeka, menciptakan lingkungan pendidikan yang membekali siswa dengan keterampilan untuk masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement