Kamis 19 Sep 2024 07:47 WIB

Mees Hilgers Bentangkan Bendera Merah-Putih Usai Perkuat Twente Kalahkan Heerenveen

Mees Hilgers dengan bangga berpose dengan bendera merah-putih.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bek Fc Twente Mees Hilgers
Foto: tangkapan layar Youtube FC Twente
Bek Fc Twente Mees Hilgers

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mees Hilgers tampaknya sudah tak sabar untuk segera mendapatkan status sebagai warga negara Indonesia (WNI). Mees menunjukkan rasa cintanya mewarisi darah Indonesia dari bunya dengan bangga membentangkan bendera merah-putih di lapangan sepak bola di Liga Belanda.

Momen ini terjadi selepas pertandingan timnya FC Twente Enschede melawan SC Heerenveen pada Rabu (18/9/2024) di Stadion De Grolsch Veste, Enschede Belanda. Dalam laga tersebut, tim yang dibela Mees Hilgers menang dengan skor 2-0.

Baca Juga

Dalam video yang beredar di media sosial, Mees yang mengenakan jersey nomor dua. Terlihat melompati papan iklan di pinggir lapangan. Mendatangi penonton yang membawa bendera merah-putih.

Dengan rasa bangga dan senyum yang mengembang, pemain berposisi bek kanan ini berpose dengan bendera Indonesia di tengah lapangan yang langsung mendapat perhatian dari fotografer yang mengambil momen tersebut.

Ternyata walau belum resmi menjadi WNI karena belum diambil sumpahnya, Mees dalam susunan pemain tersebut sudah dicatatkan sebagai pemain Indonesia dengan bendera Indonesia di sebelah namanya.

Dalam laga pekan kelima Liga sepak bola tertinggi di Belanda tersebut. Mees Hilgers dimainkan full selama 90 menit oleh sang pelatih Joseph Oosting.

Hingga pertandingan ke lima, Twente kini bertengger di posisi kelima Eredivisie, dengan nilai delapan. Hasil dari dua kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah. Setingkat di atas Ajax Amsterdam yang baru tiga kali bermain. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by garudalegend (@garudalegend)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement