Rabu 18 Sep 2024 11:16 WIB

Mengenal Nuroji, Anggota DPR Asal Depok yang tak Bangga dengan Timnas

Usai membuat komentar kontroversial, Nuroji menutup kolom komentar akun Instagramnya.

Anggota Komisi X DPR RI, Nuroji.
Foto: Republika.co.id
Anggota Komisi X DPR RI, Nuroji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi X DPR RI, Nuroji membuat pernyataan kontroversial ketika sedang rapat dengar pendapat dengan Menpora Dito Ariotedjo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2024). Ketika mendapatkan kesempatan berbicara, Nuroji yang berasal dari Fraksi Gerindra DPR mengaku, tidak bangga dengan proses naturalisasi timnas.

Padahal, saat itu, Eliano Reijnders sedang mengikuti proses RDP secara daring dari Zwolle, Belanda. Adapun Mees Hilgers tidak mengikuti secara daring lantaran sedang ada kegiatan bersama FC Twente.

Baca Juga

Nuroji menyebut, timnas Indonesia saat ini terlalu banyak diperkuat pemain naturalisasi. Jika pemain naturalisasi hanya dua di starting eleven, ia tidak masalah. Faktanya, kata anggota dewan dari Dapil Kota Depok dan Bekasi itu, PSSI lebih memilih mengambil jalur pintas.

Nuroji pun meminta PSSI memikirkan strategi lain untuk memperkuat timnas Indonesia. "Saya jujur saja tidak terlalu bangga dan tidak euforia dengan kemenangan-kemenangan PSSI. Karena yang main bukan akamsi, anak kampung sendiri," kata Nuroji yang disiarkan secara live dikutip Republika.co.id di Jakarta, Rabu (19/9/2024).

Dia meminta PSSI agar memperbanyak pemain lokal bisa memperkuat timnas. "Dari komposisi mungkin ya terlalu banyak yang dinaturalisasikan, bahkan hampir satu tim," ujar Nuroji.

Setelah komentarnya itu viral, suporter Indonesia menggeruduk akun Instagram Nuroji. Banyak yang mempertanyakan maksud Nuroji mengapa malah skeptis dengan progres timnas Indonesia sekarang.

Serbuan komentar di akun Instagram itu ternyata membuat Nuroji tergerak. Akhirnya, ia menutup kolom komentar akunnya setelah banyak diserang akibat mengeluarkan pendapat kontroversial.

Adapun Nuroji merupakan mantan ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok. Gara-gara komentarnya yang aneh tersebut, akun Instagram resmi Gerindra sampai ikut berkomentar dan siap melaporkan Nuroji ke pimpinan partai.

Kurang bangga...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement