Jumat 13 Sep 2024 21:35 WIB

Pecah Telur, Persis Solo Bantai Madura United 4-0 di Solo

Persis memetik kemenangan pertamanya di BRI Liga 1 musim ini.

Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampil di hadapan pendukung sendiri, Persis Solo tampil trengginas saat menjamu Madura United dalam laga BRI Liga 1 musim 2024/2025. Persis menang telak 4-0 atas Madura United di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/9/2024).

Ini merupakan kemenangan pertama Persis di kompetisi Liga 1 musim ini setelah pada tiga laga sebelumnya menelan kekalahan. Tiga angak mengatrol posisi Persis di peringkat 12, sementara Madura United yang baru mengantongi nilai satu dari empat laga menempati posisi 17 atau dua dari bawah.

Baca Juga

Madura United yang musim lalu mampu tembus final, sebenarnya mampu meladeni permainan dengan menahan imbang tuan rumah di babak pertama. Namun di babak kedua mereka harus kebobolan empat gol tanpa balas.

Empat gol Persis Solo dicetak Moussa Sidibe menit ke-54 dan 89, Ramadhan Sananta menambah satu gol pada menit 67 dan Ricardo Lima membuat Madura semakin merana dengan gol keempatnya pada injury time.

Tuan rumah tampil dominan sejak awal. Menit ke-15, Moussa mengambil tendangan bebas. Ia mengumpan ke tengah kerumunan pemain. Sutanto memenangi duel udara, tapi bola belum mengarah ke gawang Madura United.

Menit ke-29, Rizky Dwi melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola mengarah tepat ke kiper Madura United Dida yang dengan sigap menangkap bola. Hingga usai babak pertama, skor masih imbang 0-0.

Babak kedua, Persis langsung menggebrak. Menit ke-54, Moussa membuka keran gol pertama untuk Persis. Risky Dwi memberi umpan lob kepada Moussa berhasil muncul dari blind side dan tidak ada pemain belakang Madura United yang menjaganya. Persis berhasil unggul atas Madura United 1-0.

Menit ke-67, Sananta memperlebar jarak keunggulan Lasker Sambernyawa. Mossa memberikan umpan daerah kepada Sananta, ia berhasil lepas dari jebakan offside langsung menendang bola ke arah gawang. Dida gagal menjangkau bola. Persis semakin nyaman dengan keunggulan 2-0.

Menit ke-80, Sutanto melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti. Dida memiliki refleks yang baik berhasil menangkap bola.

Menit 82, Sananta gagal memaksimalkan situasi satu lawan satu dengan Dida. Tendangan Sananta ditepis Dida, bola berhasil dimentahkan.

Menit ke-89, Moussa menutup harapan Laskar Sape Kerrab untuk mengejar Persis. Noriki memberikan umpan kepada Moussa, ia berhasil lolos dari dua pemain menggiring bola dangan tenang dan memasukkan bola kedalam gawang. 

Menit ke-90+3, Moussa memberikan umpan ke tiang ke Ricardo yang datang dari lini kedua tanpa penjagaan. Dengan mudah, ia menggenapkan skor kemenangan Persis menjadi 4-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement