Rabu 11 Sep 2024 00:37 WIB

Ukraina Lancarkan Serangan Drone, Ini Kesaksian Warga Moskow

Akibat serangan tersebut, seorang warga tewas dan puluhan bangunan hancur.

Rep: Kamran Dikrama/ Red: Andri Saubani
Presiden Rusia Vladimir Putin mendengarkan keterangan soal serangan Ukraina di wilayah Kursk di kantornya di Moskow, Rusia, Kamis, 8 Agustus 2024.
Foto:

Gubernur Moskow Andrei Vorobyov mengatakan, seorang perempuan berusia 46 tahun tewas akibat serangan drone Ukraina ke distrik Remenskoye. Sementara itu terdapat tiga warga lainnya yang mengalami luka-luka. 

 

Distrik Remenskoye, yang berlokasi sekitar 50 kilometer dari Kremlin, memiliki populasi sekitar 250 ribu jiwa. Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, lebih dari 70 drone Ukraina juga jatuh di wilayah Bryansk. Puluhan drone lainnya menghantam wilayah lain. Namun tak ada korban jiwa maupun kerusakan infrastruktur seperti yang terjadi di Moskow. 

 

Sejak perang pecah pada Februari 2022, Rusia dan Ukraina sama-sama berusaha membeli serta mengembangkan drone baru. Saat ini pertempuran antara kedua negara tersebut sebagian besar merupakan konfrontasi drone dan artileri. Konfrontasi intens terjadi di garis depan sepanjang 1.000 kilometer di wilayah selatan dan timur Ukraina. Baik Moskow maupun Kiev turut mengerahkan ratusan ribu tentara di sepanjang garis tersebut. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement