Kamis 05 Sep 2024 22:06 WIB

Seri Nasional RRI Cup 2024 Berlangsung Semarak, Sukabumi FA Tampil sebagai Juara

Sukabumi FA mengalahkan Bintang Timur Atambua di final.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tim Sukabumi FA merayakan kemenangan setelah tampil sebagai juara Seri Nasional RRI Cup 2024 dengan mengalahkan Bintang Timur Atambua 1-0 pada final fi Jakarta, Kamis (5/9/2024) sore.
Foto: dok RRI
Tim Sukabumi FA merayakan kemenangan setelah tampil sebagai juara Seri Nasional RRI Cup 2024 dengan mengalahkan Bintang Timur Atambua 1-0 pada final fi Jakarta, Kamis (5/9/2024) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seri Nasional RRI Cup 2024 selesai digelar. Sukabumi FA wakil dari Jawa Barat tampil sebagai juara, setelah di final mengalahkan Bintang Timur Atambua.

Dalam final yang berlangsung di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Kamis (5/9/2024), Sukabumi menang atas Bintang Timur Atambua dengan skor 1-0. Gol tunggal Sukabumi dihasilkan Fajrian Muhammad pada menit ke-50.

Baca Juga

Kemenangan ini disambut meriah seluruh anggota tim. Skuad Sukabumi FA yang dilatih Aji Nurpijal merayakannya dengan penuh suka cita.

"Ini kemenangan mental. Sejak awal kami melihat persaingan bakal ketat, sehingga mental pemain harus kuat," ujar Aji Nurpijal.

Pelatih Bintang Timur Atambua, Ludovikus Mau, mengatakan kekalahan ini menjadi pelajaran. Apalagi, mayoritas pemain baru kali ini tampil di tingkat nasional.

"Kami mendapatkan pengalaman berharga dalam penyelenggaraan seri nasional ini. Mudah-mudahan tahun depan kami bisa lolos lagi ke Seri Nasional RRI Cup," kata Ludovikus Mau.

Sukses Sukabumi FA tampil jadi juara, tambah lengkap dengan terpilihnya Lukman Abdul sebagai pemain terbaik. Tim Teknik RRI Cup, Maman Suryaman, menilai Lukman mampu memberi warna tersendiri di lapangan tengah Sukabumi FA.

"Alhamdulillah bisa terpilih sebagai pemain terbaik. Penghargaan ini memberi hiburan tersendiri buat saya, karena kemarin baru kehilangan sepatu bola kesayangan," ujar Lukman Abdul.

Selesai pertandingan final digelar upacara penutupan, sekaligus penyerahan penghargaan. Jajaran RRI hadir menyerahkan berbagai penghargaan.

Ketua Panitia Hari Radio, Mistam, yang juga Direktur Program dan Produksi LPP RRI, memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan RRI Cup 2024.

"Terima kasih telah partisipasi di seri nasional. Semoga adik-adik U-16 ini makin mengenal RRI," kata Mistam.

Sementara inisiator RRI Cup, M. Kusnaeni, yang juga Anggota Dewan Pengawas LPP RRI, lega penyelenggaraan tahun kedua turnamen ini bisa berlangsung lancar. Baik, sejak seri provinsi maupun nasional.

"Kami berharap keberhasilan seri nasional ini bisa memotivasi para pembina usia muda di Tanah Air. Semakin antusias mempersiapkan pemain untuk tampil di ajang nasional, sehingga pembinaan usia muda makin bergairah," ujar Bung Kus, panggilan akrabnya.

Seri Nasional RRI Cup 2024 diikuti 12 tim dari 10 daerah. Mereka dibagi ke dalam tiga grup.

Sebelumnya mereka bersaing di tingkat provinsi. Tim-tim juara lolos ke Seri Nasional RRI Cup U-16 2024.

Seri Nasional RRI Cup 2024

Juara: Sukabumi FA

Peringkat Dua: Bintang Timur Atambua

Peringkat Tiga : JPL Semarang, Ocean Stars SC

Topskorer : Restu Setyo Anggoro (3 gol/JPL Semarang)

Pemain Terbaik : Lukman Abdul (Sukabumi FA)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement