Kamis 05 Sep 2024 10:30 WIB

Rektor Cyber University Soroti Pentingnya Penerapan AI di Dunia Akuntansi

Gunawan akan menyampaikan pandangan tentang perkembangan sistem informasi akuntansi.

Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, menjadi salah satu Keynote Speaker dalam International Webinar yang diselenggarakan oleh Universitas Udayana.
Foto: Cyber University
Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, menjadi salah satu Keynote Speaker dalam International Webinar yang diselenggarakan oleh Universitas Udayana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, menjadi salah satu Keynote Speaker dalam International Webinar yang diselenggarakan oleh Universitas Udayana. Acara ini diadakan oleh Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, yang akan berlangsung pada Sabtu, 7 September 2024 mendatang.

Webinar bertajuk "Accounting Information System: Current Issues, Research & Practice" ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Saturday Student Club (SSC) dari Udayana.

Baca Juga

Sebagai salah satu keynote speaker, Gunawan akan menyampaikan pandangannya tentang perkembangan sistem informasi akuntansi di era digital.

“Penerapan teknologi canggih seperti Artificial Intelligence (AI) dan blockchain harus dimanfaatkan dalam mengoptimalkan sistem informasi akuntansi,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (5/9/2024).

Ia juga menyebut bahwa AI cocok untuk menganalisis data keuangan, mengidentifikasi tren atau pola yang tersembunyi, dan memberikan wawasan bagi para profesional akuntansi.

“Semoga cara ini nanti, bisa memberikan wawasan mendalam dan inspiratif bagi para peserta webinar. Acara ini terbuka untuk umum dan diharapkan dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk memperoleh pengetahuan baru serta mengembangkan sistem informasi akuntansi yang lebih adaptif terhadap perubahan zaman dan kemajuan teknologi,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement