Rabu 28 Aug 2024 11:35 WIB

Sore Ini, Timnas U-20 Siap Beraksi Hadapi Argentina di Seoul Earth on Us Cup

Timnas U-20 akan melakoni tiga laga di Seoul Earth on Us Cup 2024.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Timnas Indonesia U-20 (ilustrasi).
Foto: Dok PSSI
Timnas Indonesia U-20 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-20 siap beraksi menghadapi tim muda Argentina di Seoul Earth on Us Cup. Turnamen yang menjadi ajang uji coba untuk tim asuhan Indra Sjafri ini akan digelar Rabu (28/8/2024) pukul 14.00 WIB di Mokodong Stadium, Seoul, Korea Selatan. Pertandingan akan disiarkan stasiun televisi Indosiar dan aplikasi vidio.

Pelatih timnas U-20 Indra Sjafri mengungkapkan timnya mengikuti ajang ini untuk menguji pemain yang baru masuk sekaligus mencari format terbaik. "Target di turnamen ini, yang pasti kita akan menjalani pertandingan untuk mencari format terbaik nanti di kualifikasi Piala Asia U-20 (September). Sebab ada beberapa pemain baru yang masuk, dan itu nanti akan kita coba di turnamen ini," ujar dia.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-20 sedang mematangkan transisi permainan menghadap laga pertama ini. Turnamen tersebut merupakan rangkaian Garuda Nusantara mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan yang sudah berlangsung hampir sepekan.

“Saat ini kami fokus bagaimana bekerja lebih sama-sama lagi dan cara kita bertahan maupun menyerang alias transisi tim,” kata kapten Timnas U-20 Dony Tri Pamungkas, dikutip melalui laman resmi PSSI, Selasa (27/8/2024).

Dony mengatakan meski Argentina merupakan peringkat pertama ranking FIFA saat ini, dirinya mengaku tidak takut. "Saya kira bagus buat kita juga, kita mungkin tidak takut juga melawan mereka, itu bagus untuk kita, kita pasti bisa belajar sesuatu dari mereka,” kata Dony.

“Yang pasti saya dan semua pemain akan bekerja keras di pertandingan itu, untuk hasil mungkin kita pasrahkan ke yang di atas. Yang penting kita selalu memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Setelah melawan Argentina, Indonesia lanjut bertemu Thailand tanggal 30 Agustus, dan terakhir melawan tuan rumah Korea Selatan pada 1 September.

Selanjutnya skuad Garuda Nusantara akan kembali ke Jakarta untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada 25-29 September 2024.

Di kualifikasi, Garuda Nusantara tergabung di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnasindonesia)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement