Senin 26 Aug 2024 14:29 WIB

UAE Salurkan Bantuan untuk Ukraina

UEA juga aktif terlibat dalam upaya diplomasi untuk mengakhiri konflik di Ukraina.

Uni Emirat Arab (UEA) menunjukkan komitmennya terhadap perdamaian dengan memberikan bantuan kemanusiaan untuk Ukraina.
Foto: Uni Emirat Arab
Uni Emirat Arab (UEA) menunjukkan komitmennya terhadap perdamaian dengan memberikan bantuan kemanusiaan untuk Ukraina.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Konflik yang terjadi di Ukraina telah menyita perhatian dunia. Di tengah situasi yang sulit ini, Uni Emirat Arab (UEA) menunjukkan komitmennya terhadap perdamaian dengan memberikan bantuan kemanusiaan.

Tidak hanya memberikan bantuan material, UEA juga aktif terlibat dalam upaya diplomasi untuk mengakhiri konflik. Sejak awal krisis, UEA telah berhasil melakukan 7 upaya mediasi antara Rusia dan Ukraina. Upaya terbaru pada bulan Agustus lalu berhasil membebaskan 230 tawanan perang, membawa total jumlah tawanan yang dibebaskan menjadi 1.788 orang.

Baca Juga

Selain itu, UEA juga telah menggelontorkan dana sebesar 105 juta dolar AS untuk mendukung program bantuan kemanusiaan di Ukraina. Bantuan ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Ukraina, seperti makanan, obat-obatan, dan tempat tinggal.

photo
Uni Emirat Arab (UEA) menunjukkan komitmennya terhadap perdamaian dengan memberikan bantuan kemanusiaan untuk Ukraina. - (Uni Emirat Arab)

Bantuan kemanusiaan UEA untuk Ukraina antara lain:

- Bantuan medis

UEA telah mengirimkan 1.015 ton bantuan medis, termasuk 50 mobil ambulans dengan perlengkapan lengkap, untuk mendukung kegiatan medis di Ukraina.

- Bantuan pangan

UEA telah mengirimkan 125 ton bantuan pangan dan medis dari International Humanitarian City di Dubai.

- Bantuan energi

Untuk membantu warga Ukraina menghadapi musim dingin yang ekstrim dan mengatasi kendala kekurangan listrik, UEA telah mengirimkan 4.520 generator listrik.

- Bantuan pendidikan

UEA juga peduli terhadap masa depan generasi muda Ukraina dengan mengirimkan 7.500 laptop dan 10 ribu tas sekolah.

- Bantuan untuk pengungsi 

UEA tidak hanya fokus pada Ukraina, tetapi juga memberikan bantuan kepada pengungsi Ukraina yang berada di negara-negara tetangga seperti Moldova, Polandia, dan Bulgaria.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement