Rabu 14 Aug 2024 20:52 WIB

Rekam Jejak Terbukti, Kinerja Anwar Hafid Melekat di Hati Masyarakat

Anwar Hafid berkomitmen memajukan Sulawesi Tengah.

Anwar Hafid menyalami warga dalam sebuah kunjungan kerja.
Foto: Antara
Anwar Hafid menyalami warga dalam sebuah kunjungan kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid, selalu mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Hal ini disampaikan oleh tokoh masyarakat Kampung Bugis Buol, Abdul Haris yang mengatakan rekam jejak Anwar Hafid sudah terbukti mampu membangun, baik saat menjadi Bupati Morowali maupun saat menjabat sebagai anggota DPR RI.

“Secara rekam jejak beliau sudah terujui beliau mampu membangun, hingga DPR RI beliau masih melekat di hati rakyat,” ucap Haris, Selasa (13/8/2024).

Baca Juga

Teruji yang dimaksud Haris sehubungan dengan keberhasilan Anwar Hafid dalam hal memajukan daerah. Sebagai mantan Bupati Morowali, Anwar Hafid memiliki catatan prestasi yang solid, termasuk dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat infrastruktur di wilayah tersebut.

Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng mencatat, indeks pembangunan manusia (IPM) Morowali meningkat dari 69,33 persen pada 2007, menjadi 71,14 persen pada 2018. Sejalan dengan itu, laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Morowali, juga tumbuh kearah positif, ekonomi Morowali naik dari 11,09 persen pada 2008, meningkat menjadi 13,8 persen pada 2018.

Oleh karena itu, Harus mengatakan, Anwar Hafid adalah satu-satunya figur yang mampu membangun Sulteng di masa depan. Karena rekam jejaknya sebagai Anggota DPR RI memberi sumbangsih nyata terhadap pembangunan di Sulteng.

“Anwar Hafid merupakan orang yang sangat mampu membangun Sulteng ke depan,” kata Haris.

Sebagaimana diketahui, Anwar Hafid memiliki sumbangsih nyata dalam pembangunan infrastruktur di Sulteng. Sebagai anggota Komisi V DPR RI, Anwar Hafid menginisiasi pembangunan inpres jalan daerah (IJD) yang tersebar di sembilan kabupaten di Sulteng.

Sebagaimana diketahui, berangkat dari aspirasi Anwar Hafid, Kementerian PUPR, merespons dengan memperbaiki 15 ruas jalan daerah sepanjang 147 kilometer. Pelaksanaan proyek tersebar di sembilan kabupaten dengan total anggaran sebesar Rp330,4 miliar.

Pembangunan IJD tersebar di sembilan Kabupaten di Sulteng termasuk di Buol. Pelaksanaan IJD, dilakukan di Tolitoli, Sigi, dan Tojo Unauna, Banggai Kepulauan, Poso, Morowali Utara, dan Morowali. Proyek ini membawa dampak positif bagi konektivitas dan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement