Selasa 06 Aug 2024 19:26 WIB

Kapolda Imbau Personel Polri di Sulawesi Barat tak Arogan kepada Masyarakat

Personel Polri harus mengayomi masyarakat.

Ilustrasi aparat Polri.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ilustrasi aparat Polri.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Kapolda Sulawesi Barat(Sulbar) Inspektur Jenderal Polisi Adang Ginanjar meminta seluruh personel Polri di daerah itu agar tidak arogan kepada masyarakat.

"Saya meminta seluruh personel Polri agar melaksanakan tugas dengan baik, mulai dari layanan penjagaan, pelayanan SPKT(sentra pelayanan kepolisian terpadu) dan seterusnya," kata Adang Ginanjar, di Mamuju, Selasa.

Baca Juga

Intinya lanjut Kapolda, di semua lini pelayanan, personel Polda Sulbar harus bersikap humanis, tidak boleh arogan dan harus baik dalam komunikasi maupun interaksinya dengan masyarakat.

Polri menurut Adang Ginanjar, adalah salah satu institusi yang paling disoroti oleh masyarakat karena tugasnya yang berat sehingga setiap prilaku dan tindakan personel harus diperhatikan dengan baik.

"Selain mengemban tugas sebagai pelindung dan pelayanan masyarakat, Polri dituntut menjadi panutan yang baik," ujar Adang Ginanjar.

Kapolda menegaskan akan menindak tegas bagi personel Polri yang masih melanggar dan terlibat kasus pidana seperti narkoba, judi, perkelahian, LGBT dan pelanggaran lainnya.

"Kalau sudah diingatkan dan masih saja melanggar, pasti ada konsekuensinya. Ingat ada beban berat yang kita pikul saat ini. Pikul beban itu sebagai polisi yang baik dan bertanggung jawab," tegas Adang Ginanjar.

Terkait tugas Polri dalam penegakan hukum, setiap personel, lanjut Adang Ginanjar wajib memiliki fisik yang kuat dan punya berbagai kemampuan bela diri sehingga saat melakukan penangkapan terhadap para pelaku kejahatan tidak malah menjadi korban.

"Manfaatkan fasilitas olahraga yang sudah disiapkan di Polda Sulbar untuk meningkatkan ketahanan fisik dan kebugaran guna menunjang pelaksanaan tugas sebagai abdi negara," kata Adang Ginanjar.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga memberikan motivasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang sudah berjalan dengan baik, khususnya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Polri atas pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Teruslah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Adang Ginanjar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement