Ahad 04 Aug 2024 16:18 WIB

Mahasiswa Prodi Bisnis Digital UNM Magang di PT Digital Inisiatif

Adelia magang sebagai Digital Marketing Specialist.

Adelia Rizki Nur Azizah, mahasiswa program studi (prodi) Bisnis Digital, telah berhasil menyelesaikan program magang di PT Digital Inisiatif sebagai Digital Marketing Specialist.
Foto: Dok Republika
Adelia Rizki Nur Azizah, mahasiswa program studi (prodi) Bisnis Digital, telah berhasil menyelesaikan program magang di PT Digital Inisiatif sebagai Digital Marketing Specialist.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adelia Rizki Nur Azizah, mahasiswa program studi (prodi) Bisnis Digital, telah berhasil menyelesaikan program magang di PT Digital Inisiatif sebagai Digital Marketing Specialist. Program magang ini merupakan bagian dari Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6.

Selama magang, Adelia memiliki berbagai pengalaman menarik yang sangat berharga. Salah satu pengalaman yang paling berkesan, keterlibatan Adelia di unit venue. Ia diberi kesempatan oleh mentornya untuk menghadiri berbagai acara baik bersama mentor maupun secara mandiri. Tugasnya meliput acara tersebut dengan mengambil video untuk keperluan konten sosial media perusahaan.

Baca Juga

“Salah satu pengalaman yang paling menarik selama magang, ketika saya diajak oleh mentor untuk menghadiri suatu acara, lalu ditunjuk untuk datang ke event sendirian. Kegiatan ini saya lakukan untuk meliput event dengan mengambil video untuk keperluan konten sosmed perusahaan,” ujar Adelia bercerita dalam keterangan tertulis, Ahad (4/8/2024).

Dalam pengalaman lainnya, Adelia juga menghadiri event besar seperti Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024 yang diselenggarakan di JCC Senayan. 

“Pada acara ini, saya bertugas meliput acara dan mengambil video untuk membuat konten sosial media. Pengalaman ini semakin menambah wawasan dan keterampilan saya dalam bidang digital marketing dan produksi konten,” terang Adelia.

Adelia juga berkesempatan untuk mengikuti Meeting Venue dengan Perusahaan GoVirtual. Pengalaman ini memberinya pemahaman mendalam tentang bagaimana perusahaan besar mengelola acara dan berinteraksi dengan partner bisnis mereka.

PT Digital Inisiatif merasa bangga atas kontribusi Adelia selama masa magangnya dan berharap bahwa pengalaman ini akan menjadi bekal berharga bagi masa depannya di dunia profesional.

Dalam hal ini, peran Nusa Mandiri Career Center(NCC) dalam menjalin kerja sama dengan dunia industri sangat bermanfaat, guna menempatkan para mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri mendapatkan tempat magang yang menunjang keahlian dalam bisnis digital.

Kepala NCC, Muhammad Faisal menyampaikan bahwa program MSIB batch 6 memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kerja yang relevan dengan bidang studi mereka.

“Sebagai contoh, Adelia, salah satu mahasiswa prodi Bisnis Digital yang sukses di program MSIB pada PT Digital Inisiatif. NCC berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan keterampilan mahasiswa melalui program magang dan kolaborasi lainnya,” tutup Faisal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement