Ahad 04 Aug 2024 11:07 WIB

Terungkap Mabes Polri Kirim Tim Khusus ke Cirebon Usut Kasus Vina, Sudah Bekerja Sebulan

Tim khusus Mabes Polri itu telah meminta keterangan dari saksi kunci, Liga Akbar.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andri Saubani
Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) menggelar aksi unjuk rasa di depan Pengadilan Negeri Cirebon terkait kasus Vina, Jumat (26/7/2024).
Foto:

Yudia menyatakan, saksi-saksi yang dipanggil dan diminta keterangan oleh tim khusus itu untuk menguatkan kronologis yang sebenarnya. Yakni, apa yang terjadi dan apa yang dilakukan oleh Vina dan Eky sebelum kejadian tragis tersebut.

"Dan Alhamdulillah, beberapa hari yang lalu, tim khusus ini sudah mendapatkan kronologis yang sebenarnya, sebelum kejadian Vina dan Eky ditemukan tewas," tukas Yudia.

Yudia menambahkan, kronologi yang diperoleh oleh tim khusus itu telah didukung oleh data yang valid serta dapat dipertanggungjawabkan secara hukum. Keterangan saksi-saksi itu juga sudah disinkronkan dengan jejak digitalnya.

"Inilah penyidik yang benar-benar mencari suatu pengungkapan dari awal. Karena bila kita terus melihat kronologi yang tertuang dalam BAP dan putusan, ini akan selamanya buntu," kata Yudia.

Yudia pun menyampaikan terima kasih kepada kapolri yang telah menurunkan tim khusus tersebut. Dia berharap, pembentukan tim khusus itu dapat sesegera mungkin menuntaskan perkara Vina dan Eky.

Agar mendapatkan kepastian hukum dan tidak menjadi bola liar di masyarakat," ujar Yudia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement