Jumat 02 Aug 2024 12:00 WIB

Website Event Organizer Karya Mahasiswa Universitas BSI, Permudah Layanan

Teknologi menciptakan inovasi yang mempermudah pemesanan jasa event organizer.

 Mahasiswa dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Fatmawati, memanfaatkan teknologi untuk menciptakan inovasi yang mempermudah pemesanan jasa event organizer.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Fatmawati, memanfaatkan teknologi untuk menciptakan inovasi yang mempermudah pemesanan jasa event organizer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemajuan teknologi terus membuka peluang baru bagi berbagai sektor industri, termasuk industri event organizer. Mahasiswa dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Fatmawati, memanfaatkan teknologi untuk menciptakan inovasi yang mempermudah pemesanan jasa event organizer.

Mereka telah menghibahkan website Sistem Informasi Jasa Pemesanan Event Organizer kepada PT 360 Sunsri Jakarta Selatan. Acara serah terima aplikasi ini berlangsung pada Kamis, 4 Juli 2024, di kantor PT 360 Sunsri.

Website yang dirancang khusus untuk mempermudah pemesanan jasa event organizer ini merupakan hasil karya Fikri Maulana, Rahmat Hidayat, dan Riska Tri Utari dibawah bimbingan dosen, Dinda Ayu Muthia dan Heny Sumarno. Fikri Maulana menjelaskan tujuan dari aplikasi ini adalah untuk meningkatkan efisiensi dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam merencanakan dan mengelola berbagai acara.

"Sistem informasi terbaru yang dirancang khusus untuk mempermudah pemesanan jasa event organizer. Sistem ini juga sangat berguna dalam meningkatkan efisiensi dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan," ungkap Fikri dalam rilis yang diterima, Jumat (2/8/2024).

Sistem informasi ini memungkinkan pelanggan untuk memesan jasa langsung melalui website dengan langkah-langkah yang sederhana dan intuitif. Pelanggan dapat mengatur dan memantau detail acara mereka secara real-time, menerima pemberitahuan tentang status pemesanan dan detail acara, serta memberikan ulasan dan feedback yang akan membantu kami meningkatkan kualitas layanan.

Menanggapi hal ini, Dinda Ayu Muthia  mengungkapkan kebanggaannya terhadap para mahasiswa bimbingannya. Ia mengatakan keberhasilan yang dicapai oleh tiga mahasiswa ini telah memberikan kontribusi positif.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh Fikri, Rahmat, dan Riska. Mereka telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam mengembangkan aplikasi yang sangat bermanfaat ini. Semoga aplikasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi PT 360 Sunsri dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya," ungkap Dinda.

Sementara itu, Trisman Harsono Leader Event Organizer PT 360 Sunsri memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa Universitas BSI atas usaha mereka dalam membuat aplikasi ini. "Kami sangat mengapresiasi upaya dan dedikasi yang telah dilakukan oleh mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika. Aplikasi ini sangat bermanfaat khususnya bagi PT 360 Sunsri yang belum mempunyai website karena lebih mudah mencakup seluruh instansi atau perusahaan lain," tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement