Kamis 01 Aug 2024 10:00 WIB

NEC Beri Kesempatan Emas, Akan Hadirkan Workshop untuk Mahasiswa Berwirausaha

Workshop yang dirancang khusus untuk mengasah keterampilan bisnis mahasiswa.

Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) memahami kebutuhan ini dan menghadirkan kesempatan emas bagi mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui workshop yang dirancang khusus untuk mengasah keterampilan bisnis mereka.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) memahami kebutuhan ini dan menghadirkan kesempatan emas bagi mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui workshop yang dirancang khusus untuk mengasah keterampilan bisnis mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif, memiliki keterampilan berwirausaha menjadi nilai tambah bagi mahasiswa. Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) memahami kebutuhan ini dan menghadirkan kesempatan emas bagi mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui workshop yang dirancang khusus untuk mengasah keterampilan bisnis mereka.

Workshop ini mengangkat tema “Workshop Membuat Laporan Keuangan Dan Legalitas Usaha” akan dilaksanakan pada Selasa 6 Agustus 2024 di Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda, Depok. Dengan pembicara, Muhammad Islahuddin (Mas Islah), founder Pawon Digital, yang akan membagikan pengalaman dan pengetahuan praktisnya dalam dunia bisnis digital.

Baca Juga

Kepala NEC yang akan bertindak sebagai Moderator, Maruloh mengatakan bahwa workshop ini merupakan kelanjutan dari dua workshop sebelumnya. “Workshop ini dilaksanakan dalam rangka mendukung bisnis mahasiswa dan melakukan pembinaan terhadap bisnis mahasiswa, khususnya mahasiswa Universitas Nusa Mandri yang mendapat dana hibah dari program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024 dari BELMAWA, dan umumnya untuk mahasiswa Wirausaha Nusa Mandiri,” terang Maruloh dalam rilisnya.

Menurut Maruloh, workshop ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoretis, tetapi juga keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan dalam usaha yang sedang dirintis oleh mahasiswa. “Secara garis besar ada dua yang akan dipelajari, yang pertama pengetahuan tentang bagaimana membuat laporan keuangan yang akurat dan informatif. Dan kedua, tentang berbagai aspek hukum yang perlu diperhatikan dalam menjalankan bisnis,” papar Maruloh.

Ia menekankan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yang mengikuti workshop ini akan mendapatkan pengetahuan mendalam tentang cara mengelola keuangan dan aspek legalitas usaha yang sangat penting bagi kelangsungan bisnis.

“Dengan mengikuti workshop ini, diharapkan mahasiswa tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru, tetapi juga siap untuk menghadapi dunia bisnis dengan lebih percaya diri,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement