Kamis 01 Aug 2024 02:02 WIB

Pelatih Arema FC Ungkap Alasan Kalahkan Persis di Semifinal Piala Presiden 2024

Persis gagal merespons perubahan permainan Arema sehingga kalah 0-2.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Israr Itah
Pelatih Arema FC Joel Cornelli.
Foto: dok Piala Presiden 2024
Pelatih Arema FC Joel Cornelli.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Arema FC berhasil mengamankan tiket final Piala Presiden 2024 usai mengalahkan Persis Solo. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Rabu (31/7/2024) malam tersebut berakhir dengan skor 2-0.

Pelatih Arema FC Joel Cornelli bangga dengan hasil tersebut. Ia juga mengapresiasi pemain karena performa bagus pemain Singo Edan. "Senang performa bagus. Alhamdulillah kami bisa menang," kata Joel, Rabu (31/7/2024).

Baca Juga

Joel mengatakan pihaknya sempat kesulitan membobol Persis pada babak pertama. Sebab, pertahanan Laskar Sambernyawa ia nilai sangat solid.

"Babak pertama agak sulit, tapi kami cepat ganti posisi untuk membuat performa jadi bagus. Jadi dalam 15 menit, Persis bagus sekali permainannya karena bisa menahan kami di bawah," katanya.

Ia mengatakan penyebab berbaliknya keadaan lantaran Persis menaikkan garis pertahanannya. Hal tersebut membuat gelandang serangnya William Moreira tak di bawah tekanan. Alhasil, Lokolingoy berhasil mencetak dua gol.

"Setelah babak pertama, di ruang ganti kami atur kembali formasi agar Persis tidak menaikkan intensitas dan pemain paham. Jadi pemain mulai masuk le dalam dan Wili bisa bermain bebas," katanya.

Sementara itu, Thales Natanael mengungkapkan hal senada. Ia juga mengaku tak banyak peluang membahayakan yang tercipta di babak pertama karena banyak kehilangan bola.

"Babak pertama Persis menekan kami di atas. Kami banyak kehilangan bola jadi kami agak susah," katanya.

Sementara pelatih Persis Solo Milomir Seslija mengatakan para pemainnya telat merespons perubahan permainan dari Arema FC.

"Mereka mengubah permainan dengan cepat dan kami tidak bisa mengikuti," katanya.

Meski demikian, menurut dia kekalahan tersebut sebagai bahan evaluasi ke depan karena masih ada laga perebutan juara tiga melawan Persija Jakarta.

"Ini bukan untuk diratapi, tapi evaluasi ke depan. Kami akan melakukan pembenahan saat latihan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement