Selasa 30 Jul 2024 21:25 WIB

Humas Universitas Nusa Mandiri Ikuti Focus Group Discussion Anugerah Humas Diktiristek

FGD bertujuan memperkuat peran humas di perguruan tinggi.

Humas Universitas Nusa Mandiri (UNM) menghadiri undangan Focus Group Discussion (FGD) dan sosialisasi terkait Anugerah Humas Diktiristek Tahun 2024 dengan tema Transformasi Kehumasan di Era Digital Strategi dan Kolaborasi Untuk Masa Depan.
Foto: Dok Republika
Humas Universitas Nusa Mandiri (UNM) menghadiri undangan Focus Group Discussion (FGD) dan sosialisasi terkait Anugerah Humas Diktiristek Tahun 2024 dengan tema Transformasi Kehumasan di Era Digital Strategi dan Kolaborasi Untuk Masa Depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Humas Universitas Nusa Mandiri (UNM) menghadiri undangan Focus Group Discussion (FGD) dan sosialisasi terkait Anugerah Humas Diktiristek Tahun 2024 dengan tema Transformasi Kehumasan di Era Digital Strategi dan Kolaborasi Untuk Masa Depan. Acara ini diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, pada Senin 15 Juli 2024, dengan menggandengan kampus Universitas Esa Unggul, dilaksanakan di ruangan Kemala Ballroom Universitas Esa Unggul. 

Kegiatan FGD ini dihadiri oleh para perwakilan humas dari berbagai perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI III, dengan tujuan untuk memperkuat peran dan fungsi humas di perguruan tinggi dalam mendukung program dan kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca Juga

Prof Dr Toni Toharudin, Kepala LLDIKTI Wilayah III, menyampaikan bahwa humas perguruan tinggi memiliki peran strategis dalam membangun citra positif institusi dan menyebarluaskan informasi yang relevan kepada publik.

“Melalui acara ini, kami berharap dapat mendorong peningkatan profesionalisme dan kualitas humas di lingkungan perguruan tinggi, sehingga mampu mendukung tercapainya visi dan misi pendidikan tinggi yang unggul dan berdaya saing, dan dengan menyadari peran penting kehumasan dalam perguruan tinggi untuk dapat dikenal oleh masyarakat. Posisi humas di Perguruan Tinggi juga memiliki banyak tantangan untuk meningkatkan citra positif di publik umum,” tegas Prof Toni, saat sambutan, Senin (15/7).

Sementara itu, Humas Universitas Nusa Mandiri, diwakili oleh Panggah Muanif S hadir di acara tersebut menyebutkan bahwa diskusi yang digelar bertujuan untuk berbagi pengalaman, strategi, dan praktik terbaik dalam pengelolaan humas serta membahas tantangan yang dihadapi oleh humas perguruan tinggi di era digital.

“Universitas Nusa Mandiri mendukung segala upaya peningkatan kualitas dan profesionalisme humas dan berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta,” kata Panggah dalam keterangan rilis, Selasa (28/7/2024).

Ia juga menceritakan bahwa pada kegiatan ini, LLDIKTI Wilayah III juga mensosialisasikan Anugerah Humas Diktiristek Tahun 2024, sebuah penghargaan yang diberikan kepada humas perguruan tinggi yang berhasil menunjukkan kinerja unggul dalam mendukung pencapaian tujuan dan program Kemendikbudristek. 

“Semoga sosialisasi ini dapat memberikan informasi mengenai mekanisme, kriteria penilaian, dan proses seleksi anugerah tersebut. Kegiatan ini banyak dihadiri oleh para pakar atau narasumber yang berkompeten di bidangnya, di mana para peserta dapat bertukar ide dan mendapatkan wawasan baru dalam pengelolaan humas yang efektif dan efisien,” tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement