Senin 29 Jul 2024 19:48 WIB

Cetak Software Engineer dan Network Security Analyst Terbaik, UNM Jadi Idola Generasi Muda

Prodi Informatika fokus pada pengembangan kemampuan teknis dan analitis.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Program Studi Informatika berkomitmen untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi Software Engineer dan Network Security Analyst terbaik.
Foto: Dok Republika
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Program Studi Informatika berkomitmen untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi Software Engineer dan Network Security Analyst terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Program Studi Informatika berkomitmen untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi Software Engineer dan Network Security Analyst terbaik. Dengan kurikulum yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan industri, mahasiswa dibekali dengan keterampilan dan pengetahuan terkini dalam bidang teknologi informasi. 

Program studi (prodi) Informatika fokus pada pengembangan kemampuan teknis dan analitis yang diperlukan untuk mengatasi tantangan di dunia kerja, termasuk pengembangan perangkat lunak dan keamanan jaringan.

Baca Juga

Setiaji selaku Kepala Universitas Nusa Mandiri Kampus Damai, mengatakan saat ini marak penyalahgunaan data melalui pembobolan data, imbas dari keamanan data serta back up data yang belum mumpuni.

“Karena itu, prodi Informatika UNM, komitmen mendidik mahasiswa agar memiliki keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan di dunia kerja. Mata kuliah Digital Forensik dan Pembelajaran Mesin juga memperkaya pengetahuan mahasiswa tentang penggunaan teknologi canggih dalam keamanan siber,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (29/7/2024).

Lulusan dari prodi Informatika ini memiliki prospek karier yang sangat menjanjikan. Mereka dapat berkarir sebagai Program Analyst, Web Developer, Software Engineer, dan Network Security Analyst. 

“Selain itu, ada juga peluang untuk menjadi AI Engineer dan Cyber Security Analyst, yang merupakan profesi yang sangat dibutuhkan di era digital saat ini. Dengan dukungan penuh dari universitas yang memiliki visi untuk unggul dalam pengembangan kecerdasan artifisial dan transformasi digital, lulusan akan siap menghadapi berbagai peluang dan tantangan di dunia teknologi,” tegasnya.

Universitas Nusa Mandiri sebagai kampus digital bisnis juga aktif dalam menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berfokus pada solusi teknologi informasi. Menjalin kerjasama dengan perusahaan dan instansi pemerintah, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“UNM berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan segala keunggulan ini, Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri adalah pilihan terbaik bagi generasi muda yang ingin menjadi Software Engineer dan Network Security Analyst yang handal dan kompeten,” tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement