Selasa 23 Jul 2024 15:03 WIB

SDN 01 Pondok Bambu Jakarta Timur Kebakaran, Seluruh Ruang Hangus

Sebanyak 12 unit pemadam kebakaran beserta 60 personel dikerahkan.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta, Budi Awaluddin.
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta, Budi Awaluddin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SDN 01 Pondok Bambu di Jakarta Timur dilaporkan mengalami kebakaran pada Selasa (23/7/2024) siang WIB. Akibat kebakaran itu, seluruh ruang kelas dilaporkan hangus.

Peristiwa itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta Budi Awaluddin saat rapat bersama Komisi E DPRD DKI. Ketika sedang mendengarkan pendapat anggota dewan, Budi tampak tak tenang karena mendapat laporan kebakaran tersebut.

Budi pun meminta izin untuk mengangkat telepon karena dari tadi ia dihubungi oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta. "Mohon izin pak, saya angkat telepon dulu," kata Budi kepada pemimpin rapat Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jhonny Simanjuntak.

Usai menerima telepon, Budi memberikan informasi bahwa kebakaran itu terjadi di SDN 01 Pondok Bambu, Jakarta Timur. Menurut dia, kebakaran itu berdampak ke seluruh ruang kelas.

"Damkar dan Pak Kadis menyatakan seluruh kelasnya kena semua, dari kantin. Semoga enggak ada korban jiwa," ujar Budi.

Berdasarkan laporan Dinas Gulkarmat, kebakaran itu terjadi pada sekitar pukul 12.04 WIB. Setidaknya, sebanyak 12 unit pemadam kebakaran beserta 60 personel dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan si jago merah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement