Sabtu 20 Jul 2024 08:35 WIB

Ribuan Peserta Antusias Ikuti Fun Bike Republika, Harapkan Doorprize Sapi

Sekitar lima ribu orang jadi peserta Fun Bike: Sehati untuk Bumi.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Indira Rezkisari
Fun Bike: Sehati untuk Bumi merupakan kegiatan untuk mendukung atlet dan kontingen berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi Republika dengan KONI DIY.
Foto: Republilka/Bayu Hermawan
Fun Bike: Sehati untuk Bumi merupakan kegiatan untuk mendukung atlet dan kontingen berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi Republika dengan KONI DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ribuan peserta antusias mengikuti Fun Bike: Sehati untuk Bumi yang digelar di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, Sabtu (20/7/2024). Kegiatan ini diikuti berbagai kalangan dan berbagai usia.

Salah satunya Farid (66 tahun) yang turut antusias mengikuti Fun Bike ini. Meski sudah memasuki usia lansia, namun Farid mengaku tidak kesulitan bersepeda sejauh 11 kilometer.

Baca Juga

Pasalnya, peserta diajak bersepeda santai mengelilingi Kota Yogyakarta sejauh 11 kilometer dengan start dan finish di Lapangan Kenari. 'Sudah biasa bersepeda, nggak ngos-ngosan. Acaranya juga pagi, jadi masih fresh," kata Farid saat ditemui Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, pagi ini.

Farid mengikuti kegiatan ini juga dalam rangka menyemangati atlet dan kontingen DIY yang nantinya berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Ia berharap, atlet dan kontingen DIY nantinya dapat memperoleh prestasi dan membanggakan DIY.

"Saya ikut menyemangati biar nanti di PON bisa benar-benar berprestasi, mendapatkan medali yang banyak untuk DIY," ucap Farid.

Farid berharap dapat doorprize dari partisipasinya dalam Fun Bike ini. Bahkan, ia berharap bisa mendapatkan doorprize sapi.

"Doorprize itu nomor dua, tapi kalau bisa dapat sapi biar bisa untuk kurban tahun depan. Jadi dipelihara dulu, biar tahun depan bisa kurban," jelasnya sambil tertawa.

Peserta lainnya, Kakung (62) juga berharap mendapatkan sapi yang merupakan hadiah utama. Kakung merupakan peserta yang berasal dari Klaten, Jawa Tengah.

"Inginnya dapat sapi, terus disembelih," kata Kakung.

Ia datang langsung dari Klaten ke Lapangan Kenari untuk mengikuti Fun Bike. Bahkan, ia bersepeda bersama rekan-rekannya dari Klaten ke Kota Yogyakarta.

"Dari Klaten saya sudah sepedaan dulu 20 kilometer, ditambah di sini (Fun Bike) 11 kilometer," ucap Kakung.

Fun Bike: Sehati untuk Bumi merupakan kegiatan untuk mendukung atlet dan kontingen berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Total ada 444 atlet akan berangkat menuju PON 2024, di mana digelar pada 8-20 September 2024.

Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi Republika dengan KONI DIY. Bertemakan 'Sehati untuk Bumi', kegiatan ini juga mengangkat isu-isu lingkungan, seperti persoalan sampah dan penghijauan lingkungan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement