Jumat 19 Jul 2024 02:11 WIB

Manchester City Datangkan Pemain Sayap Brasil Savinho

City membayar 40 juta euro kepada Troyes untuk mendapatkan Savinho.

Savinho alias Savio (kedua kiri) direkrut Manchester City dari klub Prancis Troyes.
Foto: EPA-EFE/David Borrat
Savinho alias Savio (kedua kiri) direkrut Manchester City dari klub Prancis Troyes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap asal Brasil Savinho telah bergabung dengan Manchester City dengan kontrak berdurasi lima tahun, demikian pernyataan juara Liga Primer Inggris itu pada Kamis (18/7/2024). City menebusnya dengan transfer senilai 40 juta euro (Rp 705 miliar).

Pemain berusia 20 tahun yang dipinjamkan dari klub Prancis Troyes ke Girona musim lalu, mencetak sembilan gol dalam 37 penampilan di La Liga. City dan Girona merupakan bagian dari City Football Club, yang memuluskan kepindahan ini.

Baca Juga

"Saya sangat senang bergabung dengan Manchester City. Semua orang tahu ini tim terbaik di dunia sekarang," kata Savinho, yang juga dikenal dengan Savio, dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters.

"Saya gembira dengan kesempatan untuk bekerja di bawah Pep Guardiola, salah satu pelatih terhebat yang pernah ada, dan seseorang yang saya kenal akan membantu saya berkembang lebih jauh."

Sebagai orang Brasil, Savinho mengaku senang bermain dengan bola di kaki, berbahagia, dan memainkan sepak bola dengan penuh kegembiraan seperti yang dilakukan City di bawah Pep. Ia dengan bangga mengatakan suka bermain satu lawan satu, membuat assist dan mencetak gol, serta membantu rekan setim, seolah menyatakan dia sosok yang pas bermain untuk City.

"Karakter utama saya, yang paling saya sukai, adalah membuat fans bangkit dari posisi duduknya," ujarnya.

Savinho memulai karier di Atletico Ineiro sebelum bergabung dengan Troyes pada 2022. Ia tak pernah bermain pada laga kompetitif di Ligue 2 karena dipinjamkan ke PSV Eindhoven pada musim 2022/2023. Di sana, Savinho bermain delapan kali. Setelah itu, namanya baru melejit saat memperkuat Girona dengan torehan 11 gol dan 10 assist di semua kompetisi.

Aksinya ini membuatnya dipanggil ke timnas senior Brasil pada Maret. Ia telah bermain tujuh kali untuk Brasil dan mencetak gol internasional pertamanya bulan lalu saat melawan Paraguay di Copa America.

City, yang telah memenangkan empat gelar Liga Primer terakhir, akan memulai upaya mempertahankan trofi di Chelsea pada 18 Agustus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Man City Esports (@mancityesports)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement