Kamis 18 Jul 2024 19:04 WIB

Golkar Instruksikan Babah Alun Jadi Bacagub dan Bacawagub Pilkada DKI

Babah Alun siap dipasangkan dengan siapa pun, termasuk Anies.

Pengusaha nasional Jusuf Hamka.
Foto:

"Kalau Allah berkehendak, yang berat bisa jadi ringan. Akan tetapi, kalau Allah tidak berkehendak, yang ringan pun jadi berat," kata Jusuf Hamka saat diminta tanggapannya terkait penugasan Golkar terhadap dirinya.

Terkait dengan calon yang dia lirik untuk berpasangan dengan dirinya, Jusuf Hamka mengaku cocok dengan siapa saja meskipun Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghendaki Jusuf Hamka berpasangan dengan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

"Saya bisa jadi wakilnya Mas Kaesang, saya bisa jadi wakilnya Pak Ahok, saya bisa jadi wakilnya Pak Anies, siapa saja. Bahkan, kalau Pak Ridwan Kamil juga mau, saya bisa menyesuaikan diri. Saya enggak ada masalah,” kata dia.

Namun, jika posisinya dia sebagai bakal calon gubernur, Jusuf Hamka menyebut ada beberapa nama yang dia lirik untuk menjadi pasangannya, di antaranya Budi Djiwandono yang merupakan keponakan Menhan Prabowo Subianto atau Budiman Sudjatmiko dan Maruarar Sirait.

"Itu juga cukup baik," kata dia.

Di luar itu, Jusuf Hamka juga melirik beberapa pemuka agama, di antaranya Wakil Ketua Umum PBNU K.H. Sayyid Muhammad Hilal Al Aidid dan Das’ad Latif, seorang ustaz dan cendekiawan, yang menurut Jusuf Hamka nasionalis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement