Jumat 12 Jul 2024 16:27 WIB

Lewat Fun Bike 'Sehati untuk Bumi', Pemda DIY Dukung Atlet Berlaga di PON 2024  

Salah satu bentuk dukungan Pemda DIY adalah melalui fasilitas publikasi.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Sekda DIY Beny Suharsono (ketiga kiri) berfoto bersama tim panitia Fun Bike Sehati untuk Bumi yang dipimpin Ketua KONI DIY, Prof Djoko Pekik Irianto (ketiga kanan) di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Jumat (12/7/2024).
Foto: KONI DIY
Sekda DIY Beny Suharsono (ketiga kiri) berfoto bersama tim panitia Fun Bike Sehati untuk Bumi yang dipimpin Ketua KONI DIY, Prof Djoko Pekik Irianto (ketiga kanan) di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Jumat (12/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Pemerintah Daerah (Pemda) DIY siap mendukung kegiatan Fun Bike 'Sehati untuk Bumi' yang akan digelar pada 20 Juli 2024. Kegiatan yang digelar KONI DIY berkolaborasi dengan Republika ini digelar untuk mendukung atlet dan kontingen DIY berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Ini kebutuhan bersama, bukan hanya kebutuhan KONI, tapi kebutuhan masyarakat DIY untuk berprestasi lebih baik. Kita paham kemampuan kita juga terbatas, sehingga upaya-upaya KONI juga menjadi upaya konkret nanti munculnya akuntabilitas,” kata Sekda DIY, Beny Suharsono dalam audiensi terkait Fun Bike dan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Jumat (12/7/2024). 

Beny menuturkan, pihaknya siap mendukung atlet dan kontingen DIY melalui kegiatan ini dengan berbagai fasilitas hingga kepesertaan. Salah satunya mendukung dari sisi publikasi, yang nantinya dapat memanfaatkan fasilitas publikasi yang dimiliki Pemda DIY.  

“Untuk publikasi, kami punya videotron, kami juga punya baliho, walaupun nanti kita bisa berbagi jam tayang. Itu bisa lewat running text atau tayangan khusus,” ucap Beny. 

Terkait kepesertaan, pihaknya juga akan mendorong ASN yang ada di lingkungan Pemda DIY berpartisipasi dalam Fun Bike. Hal ini mengingat Fun Bike menargetkan lima ribu orang untuk dapat berpartisipasi. 

“Teman-teman kami di ASN (didorong berpartisipasi) lewat grup-grup WhatsApp yang cepat, baik melalui lingkup pada level pengambil kebijakan di kepala OPD maupun para sekretaris. Nanti sifatnya sukarela,” jelas Beny. 

Beny menyebut, dengan dukungan Republika dalam kegiatan ini juga akan semakin mendongkrak semangat atlet dan kontingen DIY berlaga dalam PON 2024. Terlebih, kegiatan ini mengusung tema ‘Sehati untuk Bumi’ yang merupakan salah satu program ESG yang diangkat Republika

“Dengan dukungan Republika nyata dengan Program ESG-nya, itu juga mendongkrak kita. Dan jaringan Republika juga jejaring nasional, bahkan mungkin multinasional, itu sangat bagus. Dan keberadaan Yogyakarta sangat eksotis,” kata Beny. 

Kegiatan Fun Bike 'Sehati untuk Bumi' ini di antaranya disponsori oleh Volta, PT Solusi Bangun Indonesia (Dynamix), Polygon, Mandiri Utama Finance, Dagangan, Kawan Lama Group (ACE), Rumah Zakat, Bea Cukai Yogyakarta, Agung Swalayan, dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement