Ahad 30 Jun 2024 12:17 WIB

Mahasiswa Prodi Informatika UNM Jago Analisis Risiko Bisnis dengan Machine Learning

Machine learning sangat dibutuhkan di era digital menjawab tantangan dunia bisnis.

Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar workshop secara daring dengan tema
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar workshop secara daring dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar workshop secara daring dengan tema "Analisis Risiko Bisnis dengan Machine Learning". Workshop ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai angkatan.

Arfhan Prasetyo kaprodi Informatika Universitas Nusa Mandiri menyampaikan workshop ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan membangun model prediktif untuk analisis risiko bisnis menggunakan teknologi machine learning. “Materi yang disampaikan dalam workshop meliputi dasar-dasar machine learning, teknik pengumpulan dan pengolahan data, serta pembuatan model prediksi risiko,” kata Arfhan dalam rilis yang diterima, Ahad (30/6/2024).

Baca Juga

Melalui workshop ini, ungkap Arfhan peserta diajak untuk memahami bagaimana teknologi dapat membantu dalam mengidentifikasi dan memitigasi risiko bisnis. Di workshop ini, peserta diajak praktik langsung juga mengaplikasikan teori yang dipelajari ke dalam kasus nyata.

"Dengan workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam bidang analisis data dan machine learning, yang sangat dibutuhkan di era digital ini dan menjawab tantangan di dunia bisnis,” tandas Arfhan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement